Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
OlahragaPariwisata

Gelar Sport Tourism, Kenalkan Malang Raya di Mata Dunia

207
×

Gelar Sport Tourism, Kenalkan Malang Raya di Mata Dunia

Sebarkan artikel ini

WP, MALANG – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang R Djoni Sujadmoko akan menggelar event wisata dan olahraga berskala internasioal, yang akan mendatangkan wisatawan dari berbagai negara, yang rencana digelar di Pantai Ngeliyep Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, pada bulan Juli 2024 mendatang. Sedangkan dalam event wisata tersebut dikemas dengan Sport Tourism.

“Kami akan memperkenalkan wisata Kabupaten Malang di mata dunia, terutama wisata pantai. Karena wisata pantai di Kabupaten Malang sudah dikenal wisatawan mancanegara. Sedangkan event yang bakal kami gelar, nantinya juga memperkenalkan Kota Malang dan Kota Batu yang bersifat Sport Tourism,” ujar Djoni, yang juga sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kota Malang, Kamis (15/2).

Baca Juga:  Rekor Baru Dunia dari Atlet Panjat Tebing Indonesia: 15 Meter dalam 5 Detik

Menurutnya, tiga pemerintahan di Malang Raya harus kompak membangun ikon sebagai kota pendidikan, juga wisata dan kota olahraga. Seperti Kota Malang dan Kota Batu sangat cocok untuk training center, karena terkenal dengan hawanya yang sejuk. Sehingga untuk memperkenalkan kepada dunia, maka dirinya akan menggelar event Sport Tourism, minimal tiga event berskala internasional di 2024 ini. Dengan kita menggelar event berskala internasional di wilayah Malang Raya, tentunya untuk lebih mengenalkan potensi wisata alam dan olahraga.

Djoni menjelaskan, event Sport Tourism yang bertaraf internasional, nantinya 14 cabang olahraga (cabor) yang tercatat di KONI. Hal ini agar Pemerintah Daerah untuk lebih menguatkan Sport Tourism. Sehingga dengan event tersebut akan dapat perkuat sisi wisata dan pendidikan. Sehingga olahraga itu butuh atraksi, sedangkan atraksi dibutuhkan juga di dunia wisata. “Peluang ini kami angkat di ranah internasional, agar dunia tahu bahwa di Malang Raya ini tidak hanya memiliki potensi wisata alam saja, tapi juga memiliki potensi olahraga, yang bisa menarik wisatawan mancanegara,” tuturnya.

Baca Juga:  Asian Paralympic Committee Gandeng Brand Communication Partner dari Indonesia

Dia mencontohkan, olahraga yang bisa dikemas dengan wisata, salah satunya adalah balap sepeda, lari marathon, dan rally mobil maupun motor, yang bisa sekaligus sambil menjelajahi berbagai destinasi wisata di Malang Raya ini. Sedangkan tren olahraga sambil berwisata inilah yang kemudian melahirkan istilah, Sport Tourism, sebagai salah satu tren pariwisata yang populer saat ini. Popularitas Sport Tourism menjadi awal yang baik bagi pariwisata di Malang Raya.

Baca Juga:  Pesawat Garuda Indonesia Livery Pocari Sweat, Komitmen Kedua Brand Dukung Sport Tourism di Indonesia

“Sport Tourism menjadi atraksi wisata dengan pertumbuhannya yang pesat, dan memiliki pasar yang cukup besar berkat banyaknya wisatawan mancanegara yang tertarik pada aktivitas olahraga di Indonesia. Sehingga dirinya meminta dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat, agar event Sport Tourism bisa terselenggara,” pintah Djoni, yang juga Owner Nendhes Kombet (NK) Café. (Mtf/la/wp). **

Example 120x600