Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Berita

Kapolri Paparkan Kunci Hadapi Kejahatan Transnasional di Forum AMMTC ke 17

58
×

Kapolri Paparkan Kunci Hadapi Kejahatan Transnasional di Forum AMMTC ke 17

Sebarkan artikel ini

Cegah Kejahatan Transnasional dengan Meningkatkan Upaya Koordinasi dan Kerja Sama antar Negara

WartaPress, Labuan Bajo – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mewakili Presiden RI Ir. H. Joko Widodo membuka secara resmi pertemuan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Senin (21/8).

Pada kesempatan tersebut, Kapolri menyampaikan kunci dalam hadapi kejahatan transnasional yakni dengan cara meningkatkan upaya koordinasi dan kerja sama antar negara, pertemuan AMMTC ini diharapkan dapat menjadi forum strategis untuk berbagi pandangan dalam menentukan strategi, kebijakan dan upaya penanggulangan kejahatan transnasional.

Baca Juga:  Cerita Dokter Forensik Tentang "Misteri" Kematian Tokoh Buruh Marsinah

Sehingga stabilitas dan keamanan yang kondusif dapat terwujud di kawasan ASEAN dan mewujudkan tren pertumbuhan ekonomi yang positif bagi negara ASEAN.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara resmi membuka ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (21/8). Lewat video sambutannya, Presiden RI menuturkan AMMTC penting dilakukan guna memperkuat penanganan kejahatan transnational di negara ASEAN. Lebih lanjut, kegiatan AMMTC ke-17 ini diharapkan dapat menjadi jembatan dalam kerja sama berkelanjutan, pertukaran informasi, pemanfaatan teknologi, serta meningkatkan kapasitas dan profesionalitas aparat penegak hukum.

Baca Juga:  BEM UNISLA: Petisi Menolak PJ Rektor UNISLA Mempertajam Perpecahan

“Saya berharap dalam pertemuan ini dirumuskan akidah kerja sama yang responsif, yang berisi langkah-langkah strategis, sehingga dapat menjaga kawasan ASEAN yang aman, damai, dan sejahtera,” tutur Presiden RI. (Red2/ed/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *