Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaNasional

Lebih Aman, Sertifikat Tanah Elektronik Resmi Diluncurkan

65
×

Lebih Aman, Sertifikat Tanah Elektronik Resmi Diluncurkan

Sebarkan artikel ini

WP, Jakarta – Akhirnya pemerintah merealisasikan inovasi penting di bidang agraria. Dalam rangka mengurangi risiko hilangnya bukti kepemilikan tanah akibat kehilangan, pencurian, kerusakan karena bencana, kebakaran, dan lain-lain, maka pilihannya adalah sertifikat tanah elektronik. “Dan itulah yang hari ini saya luncurkan dari Istana Negara, sekaligus penyerahan secara simbolis sertifikat tanah elektronik di seluruh Indonesia,” terang Presiden Joko Widodo, dikutip dari laman media sosialnya pada Senin.

Baca Juga:  Program BPBL KemenESDM Terangi 20.250 Rumah Tangga Tidak Mampu di JATIM

Selain mengurangi segala risiko kehilangan dan kerusakan, lanjut Presiden, sertifikat tanah elektronik juga memudahkan pemerintah dalam pengelolaan data, menghemat biaya transaksi, dan meningkatkan kerahasiaan dan keamanan data.

“Pemerintah akan terus mendorong percepatan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat di seluruh Tanah Air. Tahun 2024 nanti, pemerintah menargetkan penyerahan sertifikat tanah mencapai 120 juta sertifikat dari total 126 juta sertifikat,” kata Jokowi lagi. (x/ed-wp). **

Baca Juga:  Presiden Iran Kunjungi Indonesia, Pengamat Nilai Momentum Strategis Perkuat Diplomasi Timur Tengah
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *