Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
BeritaNasional

LRT Jabodebek Pertama di Indonesia, Utamakan Keamanan dan Keselamatan

60
×

LRT Jabodebek Pertama di Indonesia, Utamakan Keamanan dan Keselamatan

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Nasional – Pengoperasian kereta LRT jurusan Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek), seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada Jumat (4/8), akan menjadikan keamanan dan keselamatan sebagai faktor utama dan pertama. Karena itulah, pemerintah tidak akan tergesa-gesa untuk mengoperasikannya.

“Pembangunan moda transportasi LRT ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Adalah hal wajar jika masih ada kekurangan dalam proses pengerjaan maupun pengoperasiannya yang perlu dievaluasi dan diperbaiki.” Ungkap Jokowi melalui laman media sosialnya.

Baca Juga:  Program BPBL KemenESDM Terangi 20.250 Rumah Tangga Tidak Mampu di JATIM

Lanjutnya, LRT Jabodebek nantinya akan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya seperti MRT, TransJakarta, kereta bandara, hingga KRL. Stasiun Dukuh Atas di Jakarta Pusat akan menjadi titik sentral pertemuan moda-moda transportasi tersebut.

“Saya berharap LRT ini bisa dibangun terus hingga menjangkau ke kota-kota penyangga Jakarta seperti Bogor, Bekasi, Depok, hingga Tangerang.” Tambah Presiden.

Sehari sebelumnya, Jokowi kembali menjajal kereta LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti, Depok, Jawa Barat hingga Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Kereta berangkat pukul 08.18 WIB dan, seperti saat beroperasi normal nanti, berhenti di sejumlah stasiun yang dilalui.

Baca Juga:  Cegah Birokrasi Korup, KPK Bekali Peserta PKN Angkatan 57

“Alhamdulillah, perjalanan sepanjang 26 kilometer terasa nyaman dan lancar.” Kata Presiden saat itu.

Seperti diketahui, LRT Jabodebek akan melayani dua rute perjalanan yakni Cibubur-Dukuh Atas sepanjang 26 kilometer dan Bekasi Timur-Dukuh Atas sepanjang 30 kilometer. (Red2/ed/wp). **

Example 120x600