Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Internasional

Senjata Berat Iran Dikabarkan Bergerak Menuju Medan Konflik, Israel Siaga

349
×

Senjata Berat Iran Dikabarkan Bergerak Menuju Medan Konflik, Israel Siaga

Sebarkan artikel ini

WartaPress, TimurTengah – Ketegangan antara Iran dengan Israel meningkat paska Israel memombardir konsulat Iran di Suriah di lingkungan al-Mazzeh, Damaskus, Suriah, pada Senin lalu.

Serangan tersebut menewaskan 7 orang, termasuk Komandan Pasukan Quds Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) untuk wilayah Lebanon dan Suriah, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi.

Ketegangan semakin naik ketika Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, langsung merespon keras dan mengutarakan rencana pembalasan yang bakal membuat Israel menyesal.

Baca Juga:  Cerita Kelam Dialami Pengungsi Rohingya, Badai Kemanusiaan di Tengah Laut

“Rezim Zionis akan dihukum oleh tangan-tangan para pria kami yang berani. Kami akan buat mereka menyesali kejahatan ini dan kejahatan-kejahatan lainnya,” ujar Ayatollah Ali Khamenei seperti dilansir kantor berita Reuters.

Ketegangan dan kewaspadaan tinggi melanda Israel, yang waswas menghadapi kemungkinan serbuan pembalasan Iran yang dikenal memiliki teknologi perang canggih, modern yang menyamai alat perang Barat.

Baca Juga:  Pengadilan Iran Tuding Intelijen AS Dalang Dibalik ISIS

Baru-baru ini dikabarkan kendaraan tempur (ranpur) dan trukpengangkut senjata Iran mulai bergerak ke zona konflik, pada Kamis.

“Iranian trucks cross the border from Iraq into Syria carrying various types of weapons,” tulis sebuah akun X @BRICSInfo, sambil memosting gambar deretan truk yang mengangkut rudal.

Akun @GlobeEyeNews juga mengungkapkan hal serupa dengan sumber media Israel, bahwa sejumlah truk yang mengangkut berbagai jenis senjata berat bergerak melintasi perbatasan dari Irak menuju Suriah.

Baca Juga:  Rusia Tangkap Wartawan WSJ yang Dituduh Mata-Mata AS, Biden: Lepaskan!

Akun centang biru tersebut juga menginformasikan betapa kesiap siagaan di kubu Israel meningkat menghadapi ancaman pembalasan negeri para Mullah itu, “Israeli Air Force is on maximum alert against possible attacks from Iran,” tulisnya. (Red2/la/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *