Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaUtama

Waspada Ancaman Perubahan Iklim, Jokowi Ingin Giatkan Kembali Rehabilitasi Hutan

61
×

Waspada Ancaman Perubahan Iklim, Jokowi Ingin Giatkan Kembali Rehabilitasi Hutan

Sebarkan artikel ini

WartaPress – Dampak perubahan iklim semakin terasa, seperti cuaca ekstrim, pemanasan global, melelehnya es kutub dan lainnya. Dampak perubahan iklim ini amat berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia.

“Ancaman perubahan iklim sudah nyata dan dirasakan oleh semua negara di dunia, antara lain menyebabkan terjadinya krisis pangan. Saya mengajak semua pihak untuk waspada dan menjaga lingkungan sekitar, antara lain dengan menggiatkan kembali penanaman pohon. Para pegiat lingkungan, ketua adat, kelompok perhutanan sosial, para penyuluh, mari giatkan kembali rehabilitasi hutan kita.” Seru Presiden Jokowi, yang disampaikan melalui laman twitternya pada Selasa (19/9).

Baca Juga:  Sinergi TNI - Polri Bantu Masyarakat dengan Bakkes dan Baksos

Senin lalu, pada acara Festival LIKE (Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi EBT) Road to COP28 UAE 2023 di Jakarta, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia sudah membangun persemaian untuk menyediakan bibit-bibit pohon.

Di Denpasar Bali, lanjutnya, kita memiliki persemaian yang bisa menghasilkan 6 juta bibit pohon mangrove per tahun. Di Mentawir, Kalimantan Timur kita punya persemaian berkapasitas 15 juta bibit pohon per tahun dan persemaian Rumpin di Bogor, Jawa Barat yang berkapasitas 6 juta bibit pohon per tahun. Ada bibit albasia (sengon), eukaliptus, durian, dll. Perusahaan tambang juga diingatkan untuk memiliki persemaian sehingga bisa langsung menanam pohon di area bekas tambangnya.

Baca Juga:  Semarak! Napak Tilas BMI Hadirkan 35.000 Pengunjung

“Sekali lagi, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup di Indonesia agar tetap hijau.” Katanya lagi. (Red3/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *