Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Release

Menjalin Silahturahmi Persaudaraan Melalui Temu Akrab di Orda FMMB Unikama

196
×

Menjalin Silahturahmi Persaudaraan Melalui Temu Akrab di Orda FMMB Unikama

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Malang – Organisasi Daerah Forum Mahasiswa Maluku Bersatu Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Orda FMMB Unikama) , Melaksanakan Temu Akrab dalam rangka penerimaan calon anggota baru yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Unikama Minggu, (28/09/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta calon anggota baru dengan tema yang di angkat oleh teman – teman Panitia Ialah, Merajut Keharmonisan dalam Persaudaraan dan Kekeluargaan. Tujuan dari Tema ini sebagai landasan untuk Mengikat tali Persaudaraan serta kekeluargaan yang kokoh di tanah perantauan.

Dalam pelaksanaan kegiatan temu Akrab ini, Panitia Temu Akrab (TA) Orda FMMB menghadirkan beberapa narasumber antara lain Maikel Raprap, Natanial Fun dan Ehod Wellem Roroa. Adapun bobot materi yang di sampaikan ialah “Sejarah Berdirinya FMMB Unikama, Keorganisasian, dan Pengenalan Kehidupan Kampus”.

Baca Juga:  Ramadhan 1445 H, Alfamart Jamu Ribuan Members Loyal

Tujuan diberikan materi kepada Calon Anggota baru untuk membuka wawasan serta pemahaman bagi calon anggota baru yang notabenenya belum mengenal sama sekali tentang kehidupan di kampus. Sehingga perlu dilakukan Briefing serta monitoring supaya mengantisipasi kesalahpahaman anatar sesama organisasi daerah yang ada di lingkup Unikama.

Ketua Umum Orda FMMB Unikama, Mohammad Said Rumaf mengatakan bahwa, tema ini diangkat sebagai bentuk untuk menghimpun Mahasiswa Maluku yang ada di Lingkup Unikama dan membangun keharmonisan dalam organisasi daerah tersebut. Mohamad Said Rumaf juga mengatakan bahwa, tujuan dibentuk organisasi daerah Forum Mahasiswa Maluku Bersatu (Orda FMMB Unikama) ini Sebagai Wadah untuk mengkoordinir seluruh Mahasiswa/i yang berasal dari Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang menempuh Studi di Unikama.

Baca Juga:  MAKI Desak APH Periksa Kadis PMD Palas dan Direktur Eksekutif LOPPNAS

Dalam Sambutan Ketua Pelaksana Giovani Pascha Lobja, berharap agar kegiatan temu akrab ini dapat berjalan lancar dan anggota baru dapat memiliki banyak teman dan saudara di tanah perantauan. Sehingga perlu adaptasi serta membangun relasi yang seluas luasnya dengan Organisasi Daerah lain di lingkup Unikama. Adapun Organisasi lain yang di maksud seperti teman – teman dari Organisasi Daerah di wilayah NTT, Papua, Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan lainnya.

Besar Harapan ketika Calon anggota Baru yang dikukuhkan bisa bergabung dan bersama dengan anggota anggota lainnya di Orda FMMB unikama dengan Tujuan untuk membentuk kekeluargaan yang kokoh di Perantauan dan dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang nantinya di realisasikan oleh Orda FMMB kedepannya.

Baca Juga:  Optimis Pilpres 1 Putaran Prabowo Muda Sumut Gencar Pembasisan di Kalangan Muda Kuatkan Simpul Menuju TPS

Tentu kami sangat senang, dengan kehadiran Calon Anggota Baru yang menempuh Studi di Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, Karena bisa bertemu dengan kami Orda FMMB di Unikama. dan Harapannya Agar Organisasi ini kedepannya bisa berkembang serta memberikan dampak positif bagi anggota Orda FMMB di Unikama serta dapat memberikan kontribusi bagi daerah masing – Masing.

Harapan saya perlu ada monitoring dari Pengurus Organisasi Daerah Forum Mahasiswa Maluku Bersatu (FMMB Unikama) kepada setiap anggotanya. Dan mengarahkan anggotanya kearah yang baik dengan memaksimalkan pengembangan keterampilan serta kemampuan yang dimiliki baik di organisasi daerah ataupun Akademiknya. Sehingga mampu memberikan dampak yang positif terhadap Kampus, Lingkungan sekitarnya. (Smn/la/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *