Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Warta Kampus

Bersaing dengan 9 Negara Asia-Pasific, Mahasiswa PS Kedokteran UB Raih 2nd Runner Up di Ajang SIMPIC 2023

88
×

Bersaing dengan 9 Negara Asia-Pasific, Mahasiswa PS Kedokteran UB Raih 2nd Runner Up di Ajang SIMPIC 2023

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Warta Pendidikan – Mahasiswa asal Indonesia mampu menorehkan hasil membanggakan dalam berbagai ajang kompetisi ilmu pengetahuan level internasional. Prestasi mahasiswa seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus belajar dan melakukan riset hingga berinovasi.

Mahasiswa Program Studi Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) Malang, Jawa Timur, berhasil meraih 2nd  Runner Up atau Juara ketiga dalam Ajang Siriraj International Microbiology, Parasitology, and Immunology Competition (SIMPIC) 2023.

Baca Juga:  Disayangkan! Rektorat UB Tak Hadir, Seminar Mengenang Pejuang Kemerdekaan dan Tokoh Pendidikan Berlangsung Meriah

Sebagaimana dipublis dalam laman fk.ub.ac.id, (07/3/23), kompetisi ini diikuti oleh sebanyak 50 tim dari 9 negara di Asia-Pacific, yang terdiri dari Qualifying Round, Second Round, Solar System (Semifinal), dan Final Round.

Tahun 2023 ini, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) mengirimkan sebanyak 3 tim dan  seluruhnya lolos hingga babak semifinal, dan 1 tim lolos ke babak final.

Berikut adalah pemenang  di Ajang SIMPIC 2023:
– Juara 1: Khon Khaen University, Thailand
– Juara 2: Universitas Airlangga, Indonesia
– Juara 3: Universitas Brawijaya, Indonesia

Baca Juga:  Alumni Bangga, IAI Al-Qolam Malang Naik Status Menjadi Universitas

Pada kesempatan yang sama 2 (dua) Mahasiswa FKUB juga berhasil mendapat medali silver (Gustav Dasa Sitompul) dan Bronze (Syatida Roisatus Zahiro) untuk nilai tertinggi individu dalam babak Qualifying Round. (An4nk – Humas FKUB/fk.ub.ac.id). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *