Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaNasional

DPP KNPI Apresiasi Polri Tangkap Bos ATG Wahyu Kenzo

175
×

DPP KNPI Apresiasi Polri Tangkap Bos ATG Wahyu Kenzo

Sebarkan artikel ini

Polri Posting Pernyataan Haris Pertama Ketum KNPI Pusat di Akun IG DivisiHumasPolri

Warta Press, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama, S.H, mengapresiasi penangkapan Wahyu Kenzo (04/3/2023) oleh Polresta Malang Kota atas kasus dugaan penipuan robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dikelola PT Pansaky Berdikari Bersama.

“Kami sangat apresiasi keberhasilan Polresta Malang Kota yang dapat menangkap Wahyu Kenzo atas kasus dugaan penipuan ATG,” kata Haris, Rabu (08/3/23).

Bagi Haris, sebagaimana dikutip dari pemudaindonesia.com, penangkapan Wahyu Kenzo merupakan prestasi Polri yang patut mendapat apresiasi masyarakat luas, khususnya kerja keras Polresta Malang Kota dan juga dukungan Polda Jawa Timur.

Baca Juga:  Narkoba Racun Peradaban, Polri Diharapkan Tumpas Mafianya Hingga ke Akar

“Penangkapan Wahyu Kenzo atas dugaan kasus penipuan ATG bukan hanya sebuah keberhasilan menangkap terduga kasus penipuan investasi, tapi lebih dari itu karena sejak pertengahan 2022 dilaporkan ke Bareskrim Polri ternyata level Polresta yang berani menangkap Kenzo, tentunya ini prestasi yang wajib kita apresiasi,” jelas Haris.

Menurut pemuda yang juga sedang studi S-2 di FIA UB Malang ini, Kasus Wahyu Kenzo ini bukan kasus penipuan biasa. Berdasarkan pemberitaan sejumlah media nasional sebelumnya, Kenzo diduga telah berhasil menipu setidaknya 25 ribu orang di dalam dan luar negeri, dengan total kerugian diperkirakan 9 triliun rupiah.

Baca Juga:  Polri Bongkar Korupsi Bantuan Kelompok Tani di Kalteng

Haris mendukung keberanian Polresta Malang Kota harus dibarengi proses pengungkapan kasus secara transparan dan seadil-adilnya oleh pihak penyidik yang bertugas mengungkap kasus tersebut.

“Kami mendukung penyidik dapat bekerja secara profesional dan jangan takut intervensi dari pihak manapun, usut kasus secara transparan dan seadil-adilnya,” tegas Haris Pertama, Ketua Umum DPP KNPI dua periode ini.

Ia pun berharap kasus Wahyu Kenzo sebagai warning kepada siapun pengelola investasi bodong hentikan perbuatan merugikan orang lain.

Baca Juga:  Garda Pancasila Gelar Diskusi Politik Menjelang Pemilu 2024

“Janganlah kita rugikan orang lain dengan cara yang kotor, kejujuran sangat penting dalam mencari nafkah yang halal. Dan ingat perbuatan kotor akan masuk perangkap dalam kenistaan,” tandas Haris.

Gambar/foto pernyataan dukungan Haris Pertama atas kinerja Polri di sebuah media, juga diposting oleh akun centang biru Instagram divisihumaspolri, pada Kamis (09/3/23). **

Screenshot postingan akun IG divisihumaspolri / ig
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *