Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
HiburanMusik

Dulu Bareng ‘Raja Ambyar’ Violist Cantik Kini dengan Gilga Sahid

990
×

Dulu Bareng ‘Raja Ambyar’ Violist Cantik Kini dengan Gilga Sahid

Sebarkan artikel ini

Mantan guru biola, mahir mainkan musik keroncong, dangdut koplo hingga lagu Barat

WartaPress, InfoMusik – Siapa yang tidak kenal pemain biola cewek yang dulunya sering manggung bareng mendiang ‘Bapak Patah Hati Nasional’ (alm) Didi Kempot ini?

Sandy Ria Ervinna, sang violist muda asal Jawa Tengah yang selain mahir memainkan nada lewat biola juga pandai menyanyi dengan suara merdunya. Mulai dari lagu-lagu Dangdut Jawa populer, Campursari hingga Keroncong. Bahkan beberapa lagu Barat mampu ia mainkan dengan baik.

Di luar capaian di bidang musiknya, Sandy rupanya juga pernah mendapatkan penghargaan dari Universitas Ciputra tahun 2023, Certificate of Appreciation, In recognition of being a speaker in Business Inspiring and Communication Class, IBM Reguler Class.

Baca Juga:  Aleksiah dari Adelaide Menghibur Dirinya di Masa Lalu Lewat Single 24
Penampilan Sandy di salah satu konsernya / foto2 dari IG Sandy Ria Ervinna

Dia sendiri dulunya kuliah Fakultas Seni Pertunjukan di Universitas Satya Wacana Salatiga. Sembilan tahun prosesnya menjadi pebiola handal, Sandy ternyata pernah berprofesi sebagai guru musik di salah satu sekolah di Ungaran.

Belakangan ini musisi yang memiliki akun instagram centang biru berfollowers lebih dari 73 ribu ini sering tampil bareng Gilga Sahid Hardhiansyah, pria yang sedang moncer dengan lagu andalannya “Nemen”. Sandy menjadi pemain biola dalam sejumlah konser Gilga.

Baca Juga:  Setia Hanya Dilagu, Rumah Tangga Virgoun "Last Child" Retak Karena Perselingkuhan

Gilga bersama Gildcoustic nya kini sedang naik daun, apalagi setelah banyak musisi seperti NDX Aka turut memopulerkan lagu Nemen yang sebelumnya memang sudah melambung. Gilga sendiri kian disorot media, karena sedang memiliki hubungan spesial dengan penyanyi kondang yang sama-sama asal Jawa Timur, Happy Asmara.

Foto bersama dengan grup musiknya Gilga / Sandy R.E.

Diketahui, Sandy Ria Ervinna memiliki kanal YouTube yang subscriber nya sudah mencapai 35,8 ribu. Penggemar Sandy rata-rata generasi milenial dan GenZ lintas daerah. “Saat kami tampil pada ajang musik tahunan bergengsi Synchronizefest di ibukota pecahnya luar biasa,” kata Sandy pada media kala menceritakan kisah suksesnya bersama ‘The Godfather of Brokenheart’ alm Didi Kempot. (Red3/la/wp). **

Baca Juga:  Sorai Seroja Memperkenalkan Awal Saga, Lewat Single Mayapada
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *