Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
HiburanMusik

Mencari Pengampunan, Slowanderer Gaet Fahem Lepas Single “Hold”

324
×

Mencari Pengampunan, Slowanderer Gaet Fahem Lepas Single “Hold”

Sebarkan artikel ini

WartaPress, [MALANG] – Slowanderer membuktikan janjinya untuk tetap produktif pasca merilis debut single “You Should”, dengan melepas single ke-2 yang bertajuk “Hold”.

Produser EDM yang berdomisili di Kota Malang tersebut menggandeng solois pria yakni Fahem untuk menyanyikan lagu yang bercerita tentang hubungan dan perasaan. Menjadi salah satu solois pria yang banyak diperbincangkan di Kota Malang tahun ini bukan menjadi satu-satunya alasan Slowanderer menggandeng Fahem.

“Menurutku, Fahem memiliki karakter suara yang powerful dengan range vokal yang cukup luas. Di lagu Hold ini line vokalnya cukup dinamis. Transisi dari nada rendah ke tinggi juga cukup ekstrim dan aku menilai dari lagu-lagu Fahem, dia cukup banyak memiliki lagu dengan karakter vocal-line serupa,” jawab Slowanderer tentang alasannya memilih Fahem.

Baca Juga:  Musisi Ini "Bingung": Kanan dicap Kapitalis, tengah dinilai tak ideologis

Lagu “Hold” sendiri selain diwarnai teknik vokal yang kuat, juga dilengkapi dengan eksplorasi tropical house yang sarat elemen gitar, piano, dan perkusi. “Hold” mengajak para penikmat musik EDM untuk terhanyut dalam tiap beat dan ritmenya yang banyak mendapat pengaruh sub-genre tropical house sirka 2013-an.

Membahas lebih jauh tentang makna di balik single kedua milik pria yang juga akrab disapa Jul tersebut, ia menjelaskan bahwa penyesalan adalah tema utamanya.

“Lagu ini dipenuhi oleh gejolak, emosi, dan reaksi berlebihan dalam sebuah hubungan. Setelahnya baru timbul penyesalan dan sang pendosa mencari pengampunan lewat lirik yang menyentuh hati,” rangkum Slowanderer.

Fahem sebagai kolaborator menjiwai penuh bait demi bait yang ada di lagu ini dan berhasil membawakan dengan gayanya sendiri yang ternyata berdasarkan improvisasi mendadak saat proses rekaman. Slowanderer mengaku terinspirasi dan melakukan beberapa penyesuaian agar dapat mengeluarkan potensi terbaik dari kedua musisi yang terlibat.

Baca Juga:  Komedian Komeng yang Raih Suara Tertinggi Calon DPD RI di Jawa Barat, Ternyata Alumni HMI

“Tantangan bagiku selaku produser saat rekaman yakni mencari motif vokal yang nggak monoton. Diperlukan pattern yang variatif agar pendengar nggak bosen dan di sini vokal berperan penting untuk meninggalkan kesan mendalam bagi penikmatnya,” ungkap pria yang juga merupakan anggota band rock Tirant.

Cover sampul single ini kembali ditangani oleh Kevkaesque yang juga membantu musisi EDM ini dalam single pertamanya. Menggambarkan dua insan yang sedang bergandengan, nuansa sinematik nan oldskool ditampilkan untuk merepresentasikan single “Hold”.

Baca Juga:  Kunjungi 6 Negara, Supermusic x Grrrl Gang Asia- Australia Tour 2023 Siap Dimulai!

Mendapatkan apresiasi seperti dipilihnya debut single “You Should” dalam platform musik digital Resso, Slowanderer memiliki ekspektasi agar lagu keduanya ini juga dapat diapresiasi dan dinikmati dengan baik oleh para kritikus musik ataupun pendengar pada umumnya. Berharap dapat menampilkan karya orisinil secara live, musisi ini juga memiliki mimpi untuk mengadakan showcase dimana ia melakukan remix beberapa lagu karya musisi Malang ala Slowanderer.

Sementara kita nantikan “You Should” atau “Hold” untuk ditampilkan dalam sebuah acara intimate atau poolside party, lagu terbaru Slowanderer sudah bisa dinikmati secara digital per 16 Juni 2023 di layanan streaming digital favoritmu. (Rls/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *