Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Nasional

Minimalisir Laka Lantas Akibat Mudik dengan R-2, Pemerintah Fasilitasi Bus Mudik Gratis

86
×

Minimalisir Laka Lantas Akibat Mudik dengan R-2, Pemerintah Fasilitasi Bus Mudik Gratis

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, Jakarta – Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari. Rencananya Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2023 secara serentak dalam rangka pengamanan Lebaran 2023. Salah satu upaya Polri adalah meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama yang mudik dengan sepeda motor roda 2.

Mengutip pengumuman dalam laman Facebook Divisi Humas Polri, dalam rangka menindaklanjuti hal tersebut, kepolisian bersinergi dengan instansi terkait dalam dan pengawalan arus mudik-arus balik.

Baca Juga:  Menhan RI Serahkan Pesawat Baru Super Hercules C-130, Helikopter Fennec dan Helikopter Panther

Mengantisipasi laka lantas, sehingga pemerintah dan instansi terkait memfasilitasi adanya mudik gratis yang sudah dilaksanakan dan melebih kuota yang ditentukan serta menganjurkan menggunakan moda transportasi umum bagi yang tidak dapat mengikuti program mudik gratis. Polri mengimbau masyarakat untuk tidak mudik menggunakan kendaraan roda dua.

“Imbauan dari kami adalah untuk mudik 2023 ini diharapkan agar tidak menggunakan roda 2. Kecelakaan terbanyak saat ini adalah kendaraan roda 2. Oleh karena itu kita memberikan solusi yaitu mudik gratis menggunakan bus,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., dalam acara Obrolan Siang (OBSI) di gedung TVRI, Jakarta Pusat, Jumat (14/4). (Polri/ed-wp). **

Baca Juga:  KIPI Diproyeksikan Jadi Kawasan Industri Hijau Besar Dunia
Example 120x600