Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Fashion-LifeStyle

Bersama Jakarta Fashion Week, Linda Anggrea Buttonscarves, Terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur, International Selection Panel ke – 91

131
×

Bersama Jakarta Fashion Week, Linda Anggrea Buttonscarves, Terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur, International Selection Panel ke – 91

Sebarkan artikel ini

WP, Jakarta – Linda Anggrea, CEO dan Founder Buttonscarves, beberapa waktu lalu terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur. Diraihnya “91st Endeavor Entrepreneur” menandakan prestasi besar dalam karirnya. Ini berarti Linda akan mendapatkan dukungan dan akses ke jaringan global Endeavor, termasuk mentoring dan disejajarkan sebagai pengusaha sukses lainnya.

Dipastikan, Linda akan memainkan peran penting dalam mengembangkan industri mode dan kewirausahaan di Indonesia serta menjadi contoh yang menginspirasi bagi perusahaan dan pengusaha lain. Proses seleksi untuk menjadi Endeavor Entrepreneur sangatlah ketat dan melibatkan panelis yang kompeten dari seluruh dunia melalui International Selection Panel (ISP) ke-97 yang diadakan di Roma, Italia, pada 23-25 Oktober 2023 lalu. Proses seleksi ini dilakukan oleh panelis terpilih kepada para wirausahawan yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin industri dan memberikan dukungan intensif kepada mereka.

Beberapa panelis yang terlibat adalah Monica Mandelli, Managing Director of KKR (Endeavor Italy Board Member), Chris Misner, Former President of Roblox (Endeavor Global Ambassador), Mark Roden, Founder of Ding (Endeavor Ireland Board Member), Ilan Benhaim, Founder of Veepee.com (Endeavor Morocco Board Chair), Jaideep Gulab, Chairman of Rosemonde ltd (Endeavor Nigeria Board Member), dan Danila de Stefano, Founder & CEO of Unobravo (Endeavor Entrepreneur Italy).

Baca Juga:  Jakarta Fashion Week 2024 sukses hadirkan ratusan desainer ternama dan potensial Tanah Air & Luar Negeri

Dibawah penilaian mereka para kandidat harus memenuhi kriteria tertentu, seperti:
1. Memiliki kualitas pengusaha sebagai pendiri bisnis, di mana mereka harus kuat sebagai pendiri, pemimpin yang kuat, dan bermimpi besar.
2. Kesiapan bisnis yang harus bisa berkembang dengan cepat dan bertumbuh secara signifikan.
3. Posisi bisnis yang berada pada titik pertumbuhan pesat, masih terus berkembang, dan siap untuk melonjak tajam.

“Linda terpilih berdasarkan kontribusi luar biasa dan efek positif yang dihasilkan Buttonscarves sejalan dengan misi Endeavor untuk mendorong kewirausahaan menuju jenjang yang lebih tinggi, “ jelas Devina Hartono selaku Executive Director, Endeavor Indonesia.

Linda sudah terlibat dengan Endeavor Indonesia selama hampir tiga tahun sebelum menjadi Endeavor Entrepreneur. Ini dimulai ketika Buttonscarves terpilih dalam program Endeavor Scale Up pada batch pertama tahun 2020 lalu. Kini, prestasi Linda sebagai Endeavor Entrepreneur merupakan tonggak bersejarah dan diharapkan membawa pengaruh besar pada industri mode dan kewirausahaan di Indonesia.

Sesuai dengan misi Endeavor untuk mendorong pertumbuhan besar, cepat, dan berkontribusi positif, Linda diharapkan dapat mengubah industri mode baik di tingkat lokal maupun internasional. Lebih lanjut, Devina juga menuturkan harapan Endeavor Indonesia yakni, menghadirkan industri mode dalam Endeavor Entrepreneur untuk membantu mengubah wajah industri, baik di tingkat lokal maupun internasional.

“Saya merasa sangat bangga telah menjalani perjalanan tiga tahun bersama Endeavor Indonesia serta berinteraksi dengan mentor-mentor berbakat, terutama Ibu Svida Alisjahbana yang setia membimbing saya, untuk memahami visi dan nilai perusahaan mereka. Dukungan ini tentu membantu bisnis Modinity Group yang menaungi Buttonscarves dan Buttonscarves Beauty tumbuh pesat, mencapai pertumbuhan sepuluh kali lipat dalam tiga tahun,” ujar Linda ketika ditemui di sela kesibukan Buttonscarves dan
Buttonscarves Beautu di Jakarta Fashion Week 2024.

Menanggapi pencapaian Linda yang luar biasa ini, Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group dan Board Member Endeavor Indonesia menyatakan, minggu ini merupakan minggu yang sangat luar biasa untuk Buttonscarves. Tidak hanya menerima Anugerah Pia Alisjahbana Awards di JFW 2023, tetapi Linda sebagai CEO dan Founder juga berhasil terpilih menjadi Endeavor Entrepreneur, komunitas high-impact entrepreneur dunia. Ini tentu membawa nama harum industri mode dan kecantikan Indonesia ke lebih dari 40 negara melalui Endeavor Entrepreneur.

“Saya yang juga merupakan salah satu Board Member Endeavor Indonesia turut bangga dan tentunya semakin yakin dalam mensukseskan program Indonesia Fashion Forward kedepannya,” tutup Svida.

Setelah terpilih, para pengusaha yang mendapatkan dukungan dari Endeavor akan mendapatkan akses ke jaringan global yang luas. Mereka akan dapat berinteraksi dengan lebih dari 3000 mentor dari seluruh dunia, berhubungan langsung dengan pendiri bisnis dari 42 pasar negara yang berbeda, dan mendapatkan akses ke berbagai sumber pendanaan seperti saham, pinjaman, dan investasi ventura. (*)

Baca Juga:  Jakarta Fashion Week 2024 sukses hadirkan ratusan desainer ternama dan potensial Tanah Air & Luar Negeri
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *