Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Warta Kampus

Mahasiswa KKN Unmer Malang Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Ciptomulyo Sukun Kota Malang

310
×

Mahasiswa KKN Unmer Malang Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Ciptomulyo Sukun Kota Malang

Sebarkan artikel ini

Membantu cegah resiko stunting, pengembangan digitalisasi & branding UMKM bagi masyarakat Kelurahan Ciptomulyo

WartaPress, Kota Malang JATIM – Pengabdian masyarakat sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi terus dilakukan oleh mahasiswa. Kali ini mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Merdeka Malang (Unmer) melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan membantu mencegah risiko stunting serta digitalisasi dan branding guna mengembangkan UMKM di Masyarakat.

Mahasiswa KKN kelompok 07 dari Unmer Malang yang berlokasi di Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang ini, bersama dengan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Selvia Wisuda, S.H., M.H.

Pak Lurah di Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun memberi sambutan hangat untuk menerima mahasiswa KKN Unmer dengan sangat baik dan memberikan semangat serta motivasi terhadap mahasiswa Unmer yang hendak melakukan kuliah kerja nyata di Kelurahan Ciptomulyo untuk membantu mencegah stunting dan digitalisasi serta branding umkm pada program Desa Ciptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang.

Baca Juga:  28 Prodi UB Raih Akreditasi Internasional AQAS

Rahmat Dani selaku Ketua Tim kelompok 07 menegaskan bahwa ia dan kelompoknya tertarik untuk membantu pencegahan stunting dan digitalisasi serta branding produk umkm yang dimiliki oleh masyarakat Desa Ciptomulyo yakni sirup telang, es lumut, dan salad jelly.

“Pengadaan sarana dan prasarana fisik untuk Bidang Sosial, dengan memberikan pelayanan pin posyandu lansia dan balita dengan memberi konsumsi dan pembuatan mading mengenai pencegahan risiko stunting. Bidang Pendidikan, memberikan Pendidikan dengan ekstrakurikuler bahasa inggris dan penataan taman di TK Putra Harapan. Bidang Ekonomi, digitalisasi dan branding serta pendampingan pendaftaran NIB dan Sertifikasi Halal produk UMKM di Rw 02 kelurahan Ciptomulyo, Kelompok 07 juga mendapatkan juara 2 di hari entrepreneur day yang berada di Gedung Rektorat Universitas Merdeka Malang, dengan kreasi dan kerja sama telah membuahkan hasil sesuai dengan apa yang kami kerjakan untuk memeriahkan enterpreneur day” ujar ketua tim, sebagaimana keterangan tertulisnya kepada media ini pada Jumat (1/3/2024).

Baca Juga:  Ministrial Lecture Kemnaker RI - FISIP UB, Ungkap Rendahnya Kemampuan Digital Karyawan Indonesia
Peserta KKN mahasiswa UNMER Malang, terjun ke tengah-tengah masyarakat, selain membantu cegah resiko stunting, juga mendukung pengembangan potensi UMKM agar mampu bersaing di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 ini / ist

Sementara itu, Indriana Martiningsih, M. Pd. selaku Kepala RW 02 Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun, Kota Malang, mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN karena telah memberadayakan dan bekerjasama dengan elemen Masyarakat.

“Dengan adanya Mahasiswa KKN Unmer Malang Kelompok 07 yang bertugas di Rw 02 ini kami selaku Ketua Rw berterimakasih karena anak-anak memberikan warna tersendiri bagi pembangunan perekonomian yang sudah ada di Rw 02 dengan kontribusi yang diberikan untuk dijadikan satu pedoman bagi pembangunan yang ada dimasyarakat. Harapan kami Kerjasama ini tetap terjalin dengan baik serta memberikan dampak yang positif” tuturnya. (Rls/aak/wp). **

Baca Juga:  Mahasiswa Unisla Demo Tolak Dualisme Lembaga, Pihak YPPTI Nilai Sebagai Bentuk Kepedulian
Example 120x600