Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Warta Kampus

Kolaborasi Mahasiswa Unikama dan Warga Dusun Nggedangan dalam Merajut Kebersamaan

238
×

Kolaborasi Mahasiswa Unikama dan Warga Dusun Nggedangan dalam Merajut Kebersamaan

Sebarkan artikel ini

Melalui Kegiatan Menyongsong 17 Agustus 2023

WartaPress, Malang – Dalam rangka menyongsong 17 Agustus 2023, warga RT. 02, Dusun Nggedangan Desa Gondowangi Kecamatan Wagir Menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 Tahun. Dalam Penyelenggaraan kegiatan tersebut Warga Dusun Nggedangan RT. 02 berkolaborasi dengan Mahasiswa Unikama merealisasikan Kegiatan gotong royong tersebut.

Warga Dusun Nggedangan sangat mengapresiasi partisipasi Mahasiswa Unikama yang berkolaborasi dan berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan kemasyarakatan terlebih khusus dalam kegiatan menyongsong HUT RI yang ke 78 Tahun Nanti.

Baca Juga:  Mulai Tahun Ini, UB Data Perkembangan Alumni Melalui Tracer Study

Kolaborasi yang dimaksud ialah Mahasiswa dan Warga Dusun Nggedangan terlibat langsung dalam Panitia Pelaksana Kegiatan tersebut. Bahkan ada beberapa Mahasiswa yang melibatkan diri menjadi Juri pada saat kegiatan berlangsung.

Adapula Kegiatan yang diselenggarakan selama Beberapa hari seperti, Lomba bola kerucut, Balap Karung, Makan kerupuk, dan Pukul Air yang di fokuskan pada anak Usia dini dan Anak SD.

Tentu, partisipasi Mahasiswa sangat penting dan dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, untuk bagaimana bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat tentang hal yang baik, kemudian membantu masyarakat dalam mengadvokasi masalah – masalah Sosial yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga:  Alumni Bangga, IAI Al-Qolam Malang Naik Status Menjadi Universitas

Keterlibatan Mahasiswa dalam kegiatan masyarakat saat menyongsong 17 Agustus sangatlah berarti. Bisa membantu dalam menyelenggarakan acara, mengorganisir perlombaan, memberikan informasi sejarah kepada masyarakat, serta memberikan kontribusi kreatif seperti seni dan budaya untuk merayakan peringatan kemerdekaan secara meriah.

Hal tersebut tidak hanya memperkuat semangat nasionalisme, tetapi juga menginspirasi dan mempersatukan berbagai lapisan masyarakat dalam merayakan momen bersejarah tersebut.

Untuk pemenang dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih 2-3 hari ini, Hadiahnya akan di bagikan pada saat puncaknya 17 Agustus 2023 Nanti. Dan tidak hanya beberapa perlombaan ini saja melainkan ada juga perlombaan yang nantinya dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 seperti Panjat Pinang yang melibatkan Masyarakat dan Mahasiswa.

Baca Juga:  Universitas IBU Meraih Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2023 LLDikti Wilayah 7

Harapannya Mahasiswa sebagai Agen Of Change, Agen Perubahan harus benar – benar memberikan dampak positif kepada masyarakat pada umumnya. dan menawarkan berbagai program – program kerja yang bisa menjadi acuan untuk keberlangsungan hidup masyarakat kedepannya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *