Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
NarasiSuara Pemuda

Masyarakat Korban!! Putusnya Jaringan Internet di Papua Selatan Sudah Seperti Pandemi Varian Baru

327
×

Masyarakat Korban!! Putusnya Jaringan Internet di Papua Selatan Sudah Seperti Pandemi Varian Baru

Sebarkan artikel ini

Oleh: Esebius Ngguaha Gebze

WP, Merauke Papua Selatan – Internet merupakan jembatan atau sarana dalam bersosial maupun bekerja, tentunya kita dapat mengatakan bahwa internet ini telah menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap kita. Semua orang membutuhkan Internet apalagi di era serba digital ini, mulai dari anak SD, SMP, SMA, Kuliah, para pekerja bahkan bagi mereka yang tidak bekerja atau menganggur.

Saya Esebius Gebze selaku Mahasiswa yang juga adalah pemuda Merauke, anak asli Malind merasa prihatin dan miris akan kurang optimal nya pelayanan jaringan Internet ini ke masyarakat. Bagaimana nanti anak-anak sekolah, Mahasiswa maupun masyarakat dapat beraktifitas kalau situasi jaringan Internet saja kacau begini?

Baca Juga:  Relief di Candi ini Ungkap Burung Pos Era Majapahit

Nawacita Indonesia Emas 2045 harus dikerjakan secara bersama dengan kesadaran maupun partisipasi semua pihak, namun yang menjadi pertanyaannya, bagaimana mahasiswa atau pelajar dapat beraktifitas dan berkembang kalau sarana prasarana jaringan Internet saja bermasalah seperti begini? Bagaiman produktifitas dari Pelaku-pelaku usaha, UMKM serta aktifitas-aktifitas lain yang bersifat kontributif bagi daerah dan negara dapat berjalan kalau jaringan internet saja seperti begini? Indonesia Emas 2045 membutuhkan SDM yang unggul, tentunya dalam menciptakan SDM unggul pastinya kita memerlukan infrastruktur serta suprastruktur yang baik dan optimal, sehingga nawacita dari bangsa dan negara ini benar-benar dapat kita wujudkan secara bersama.

Provinsi Papua Selatan yang kini kurang lebih telah 3 tahun dihadirkan semenjak penetapan RUU Otonomi Khusus Papua Nomor 2 Tahun 2021 menjadi babak baru serta lembaran baru dari perjalan yang panjang kedepan. Tentunya memerlukan SDM yang baik secara kualitas untuk menciptakan kuantitas, oleh sebab itu hal-hal yang sekarang dialami di Kabupaten Merauke yang merupakan pusat pemerintahan Provinsi ini harus benar-benar dapat baik untuk nantinya menunjang perjalan panjang dari Provinsi ini tersebut.

Baca Juga:  Sam HC Ajak Pelaku UKM Jangan Anti Politik

Masyarakat Merauke maupun masyarakat di beberapa tempat di Papua Selatan lainnya yang sedang mengalami masalah dari jaringan Internet ini sangat marah dan kecewa, masalah ini bukan baru saja terjadi tapi terus-menerus seperti ini, apakah ini akan menjadi pandemi varian baru bagi orang Papua terkhususnya di Papua Selatan?

Saya selaku intelek muda Merauke, aset Papua Selatan serta aset masa depan bangsa dan negara ini berharap adanya keterbukaan serta kepedulian bersama dalam melihat permasalahan yang terus-menerus meresahkan masyarakat di Merauke Papua Selatan. Mari kita bekerja dengan jujur dan penuh rasa tanggung jawab di atas tanah leluhur kita ini, dengan jabatan dan kewenangan yang kita emban, harap dapat menjadi berkat bagi masyarakat bukan sebaliknya.

Baca Juga:  Jejak Kamp Konsentrasi Boven Digoel yang Melegenda

Penulis:
Esebius Ngguaha Gebze, Wakil Ketua umum organisasi Himpunan Mahasiswa dan Pelajar – Merauke Digoel Mappi Asmat (HMP-MEDIMAS) Kota Studi Malang, Jawa Timur.
Koordinator Wilayah Merauke, Dari Lembaga Solidaritas Generasi Muda Papua (SGM-P).

Example 120x600