Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaRegional

Polres Boven Digoel Papua Selatan Bersama KNPI Mendorong Literasi di Boven Digoel

2496
×

Polres Boven Digoel Papua Selatan Bersama KNPI Mendorong Literasi di Boven Digoel

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Boven Digoel, PPS – Headline hari ini adalah merdeka belajar, topik itu harus di lakukan di seluruh Papua Selatan karena pendidikan merupakan poin penting didalam konstitusi.

Kapolres Boven Digoel melalui Polsek Mandobo mulai mendorong kegiatan literasi di distrik Mandobo kampung Sokanggo bersama KNPI bung Marthen Luter Wambarop.

“Pak Kapolsek menyampaikan bahwa jangan tinggalkan Pendidikan di kota ini karena pendidikan merupakan hal penting dalam kehidupan kita. Lanjut, Pak Susanto (Kapolsek) juga menyampaikan pesan dari Pak Kapolres Boven Digoel “Kami akan membantu mendorong literasi di Boven Digoel sehingga kami berharap ada kerjasamanya”.

Baca Juga:  DPD KNPI Boven Digoel Mendukung Pj. Gubernur Papua Selatan

Kemudian ketua KNPI Boven Digoel, bung Marthen Luter Wambarop menyampaikan bahwa pertama kami sangat berterimakasih kepada Pak Kapolres dan Pak Kapolsek membantu kami mendorong literasi di Boven Digoel, kami tahu bersama bahwa pendidikan sangat penting sekali, kota Tanah Merah, kabupaten Boven Digoel ini ada historinya. Pada Tahun 1930/1931 Sutan Syahrir mendirikan Sekolah Rakyat (SR) disini. Maka jejak histori itu mestinya masih relevan hingga hari ini, dan itulah harapan kami. Kami sebagai generasi penerus negeri ini berharap agar pemerintah harus mendukung kegiatan ini dengan serius, tutup bung Marthen Luter Wambarop selaku ketua KNPI Boven Digoel.

Baca Juga:  Saat Anies Baswedan Dicecar Jurnalis Australia Soal Politik Identitas

Bung Marthen sendiri sangat mendukung kegiatan literasi sehingga beliau memberikan tempat secara gratis. Karena jelas sekali kegiatan tersebut akan menghasilkan hal positif nantinya. (Mrtn/aak/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *