Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
KamtibmasNasional

Polri Siapkan Strategi Mudik Lebaran Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

130
×

Polri Siapkan Strategi Mudik Lebaran Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

WartaPress • Kamtibmas – Polri terus berupaya membangun pelayanan publik yang prediktif, responsif dan transparan sejalan dengan kebijakan Polri Presisi Kapolri, sekaligus memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap Polri saat ini.

Meskipun kegiatan mudik lebaran masih lama, Polri jauh-jauh hari telah mempersiapkan langkah antisipasi yang terukur agar mobilitas masyarakat nanti berjalan lancar, tertib dan aman.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,, menginstruksikan kepada jajaran Korlantas Polri untuk menyiapkan strategi pengamanan dan penjagaan yang baik terkait pelaksanaan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 2023 mendatang. Mengutip laman Divisi Humas Polri, Kapolri juga mengatakan, Polri juga telah melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dan meninjau beberapa jalur utama yang digunakan saat mudik.

Baca Juga:  Hitungan Jam, Oknum Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Ditangkap

“Kemudian melakukan rapat koordinasi terkait rekayasa yang harus kita siapkan. Intinya baik pemudik menggunakan jalur tol maupun arteri semuanya tentu harus merasakan pelayanan yg maksimal khususnya dari jajaran kepolisian. Tentunya juga kita anjurkan pilihan-pilihan moda transportasi yang lain, yang tentunya juga nyaman buat masyarakat seperti kereta api dan sebagainya,” ucap Kapolri saat menghadiri Rakernis Korlantas Polri di Bandung, Jawa Barat, (14/3).

Baca Juga:  Presiden Iran Kunjungi Indonesia, Pengamat Nilai Momentum Strategis Perkuat Diplomasi Timur Tengah

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan hal tersebut saat membuka Rakernis Korlantas Polri di Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menekankan kepada jajaran Korlantas Polri bahwa pentingnya persiapan yang matang untuk mengamankan seluruh agenda nasional dan internasional di Indonesia.

Korlantas Polri diharapkan agar memberikan pengamanan yang maksimal sehingga dapat mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia. Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga turut didampingi Kakorlantas Polri, Kadiv Humas Polri dan Kapolda Jawa Barat. (DivHumasPolri/wp). **

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel Jadi Kepala BNPT, Ario Bimo Nandito Ariotedjo Menpora
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *