Semangat Nasionalisme di Ngrangin Sumberpasir Malang

Peringati HUT 78 Kemerdekaan RI, Warga RT 15 - RW 4 Ngrangin Sumberpasir Pakis Laksanakan Upacara Bendera

WartaPressCom, Kab. Malang JATIM – Kesadaran nasionalisme tumbuh subur di tengah-tengah masyarakat RT 15, RW 4 Dusun Ngrangin, Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sang saka merah putih berkibar, bersama semangat warganya yang guyub dan khidmat mengikuti upacara.

Dengan semangat kebangsaan dan gotong royong, warga tersebut melaksanakan upacara bendera di tengah kampungnya, pada Kamis pagi (17/8/2023).

Baca Juga:  Meriah! Halal Bihalal Desa Mangunan Wujud Dari Keguyuban dan Kegotong -  royongan Warga Blitar

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Dusun Ngrangin bapak Agung Ponco Prasetyo. Sementara anak-anak muda, ibu – ibu PKK, dan warga masyarakat RT 15 mengikuti upacara dengan tertib, lancar dan penuh semangat hingga usai. Merah putih pun berkibar tinggi di kampung yang damai ini.

“Ini merupakan wujud dari nasionalisme warga. Komitmen cinta tanah air. Harapannya semoga semangat kebersamaan ini selalu terjaga. Selamat HUT ke 78 Jaya Indonesia ku!” Ucap bapak Devi Lukmansyah, Ketua RT 15, yang juga inisiator upacara, membangkitkan rasa nasionalisme kepada warga.

Baca Juga:  PWI Malang Raya Kembali Cetak Wartawan Berkompeten

Kekompakan warga RT 15, RW 4 Ngrangin dalam menyelenggarakan upacara bendera ini, adalah wujud nasionalisme dalam tindakan, yang dapat dijadikan teladan bagi anak bangsa yang cinta tanah air. Bagaimana semua elemen warga, dari anak kecil hingga dewasa, laki-perempuan, perangkat RT – RW, bersama-sama memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan cara terbaik, dan mengedepankan gotong royong. Dirgahayu RI ke 78. Merdeka!! (Fit/lam/wp). **

Baca Juga:  Warga Desa Ndetundora II, Petrus Ao, Menjalani Hidup Dengan Keterbatasan Fisik yang Memprihatinkan