Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Warta Kampus

Alumni Bangga, IAI Al-Qolam Malang Naik Status Menjadi Universitas

128
×

Alumni Bangga, IAI Al-Qolam Malang Naik Status Menjadi Universitas

Sebarkan artikel ini

Momentum peningkatan kualitas kampus mencetak SDM unggul yang siap mengabdi untuk bangsa dan negara

WP, Malang JATIM – Kabar baik untuk dunia pendidikan di Malang. Salah satu perguruan tinggi akhirnya berubah status, dari Institut Agama Islam Al-Qolam Malang menjadi Universitas Al-Qolam Malang.

Salah satu Alumni dan Ketua DPK Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fakultas Tarbiyah, Syaifudin Zuhri, merespon positif terkait perubahan dari Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang menjadi Universitas Al-Qolam Malang, Senin (5/2/2024).

“Kami bangga dan mengapresiasi perubahan Institut Agama Islam Al-Qolam Malang menjadi Universitas Al-Qolam Malang,” kata Syaifudin Zuhri kepada media Senin (5/1/2024).

Baca Juga:  Ministrial Lecture Kemnaker RI - FISIP UB, Ungkap Rendahnya Kemampuan Digital Karyawan Indonesia

Menurutnya momentum perubahan status ini menjadi tonggak sejarah bagi kampus yang pernah menjadi tempatnya menimba ilmu dan juga berproses menjadi aktivis mahasiswa.

Ia berharap capaian bagus ini sebagai langkah besar meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lingkungan akademis yang lebih berkualitas. Sebagai alumni ia juga ingin terus memberikan dukungan moral untuk kemajuan pendidikan di almamaternya, demi mencetak generasi unggul yang siap mengabdi untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:  Mahasiswa Unisla Demo Tolak Dualisme Lembaga, Pihak YPPTI Nilai Sebagai Bentuk Kepedulian

Dengan adanya perubahan status menjadi universitas diharapkan akan memperlebar peluang bagi kampus, mahasiswa serta seluruh sivitas akademika dalam konteks mengembangkan potensi akademis, riset dan kemajuan lainnya.

Diketahui, pihak kampus akan memperluas fasilitas, meningkatkan kualitas dosen, serta menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan dan industri mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademis yang luas tetapi juga keterampilan yang sesuai dengan tuntutan zaman.

Baca Juga:  Mahasiswa FISIP Wakili UB dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2023

Bagi alumni seperti Syaifudin Zuhri berkeyakinan bahwa dengan perubahan ini, kampus akan memberikan kontribusi lebih besar dalam dunia pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia. (Rls/vt/wp). **

Example 120x600