Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Peristiwa

Amien Rais Minta Surya Paloh Melawan, Disuruh KonPers dan Saling Bongkar

211
×

Amien Rais Minta Surya Paloh Melawan, Disuruh KonPers dan Saling Bongkar

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, Hukum – Usai Menkominfo Johnny G. Plate asal Partai Nasdem ditahan Kejaksaan Agung RI atas dugaan kasus megakorupsi 8 T, mantan Ketua MPR RI, Amien Rais angkat suara.

Dalam video siaran yang diunggah melalui akun resmi Amien Rais Official atau @realAmienRais (18/5/2023), diberi judul: Bung Surya Paloh Please Fight Back!

“Bung Surya Paloh silahkan pukul balik, jangan hanya diam saja,” kata Amien Rais dalam videonya.

Menurutnya, salah satu topik politik yang hangat saat ini adalah perpecahan antara Presiden Jokowi dengan Surya Paloh Ketum DPP Partai Nasdem. Keduanya pernah bersekutu, sejak sebelum Jokowi presiden. Namun kedua tokoh ini kini sedang pisah jalan.

Baca Juga:  Sudan Diambang Perang, Setelah Dievakuasi Negara, Pemprov JATIM Siap Jemput Warganya

Berbeda dengan kubu pro istana yang mengarah ke Ganjar, Surya Paloh bersama Nasdem nya, ditambah Partai Demokrat dan PKS memilih mendukung Anies Baswedan sebagai kandidat capres 2024 nanti. Polarisasi politik pun mulai mengemuka. Menurut Amien, ada kesan kuat jika Anies merupakan anti-thessa Jokowi.

Satu sisi Profesor Amien Rais setuju kasus dugaan korupsi yang menimpa Johnny Plate diangkat ke permukaan dan berikan hukuman setimpal, namun ia meminta hal yang sama diberlakukan juga pada semua orang yang melakukan kejahatan korupsi, termasuk orang-yang yang ada di lingkaran dekat kekuasaan.

Baca Juga:  Ketua KNPI Boven Digoel Soroti Terkait Maraknya Pembunuhan Di Boven Digoel

Amien berharap pada Surya Paloh agar membuat konfrensi pers yang tanpa tedeng aling-aling supaya apa, terjadi saling bongkar antara dua kubu yang pernah bersatu.

Ia juga berharap presiden terpilih nanti memiliki tugas pokok untuk melindas habis korupsi skala mengerikan, dan agar zaman lebih terang muncul.

“Sekali lagi pak Surya Paloh, fight back without hesitation for the sake of better Indonesia,” tandas Amien Rais, dan meminta SP berani tegar berdiri dan tidak lembek.

Baca Juga:  KPK Diminta Bongkar Skandal Tipikor di Trenggalek

Sejauh ini, tweet unggahan Ketua Majlis Syura Partai UMMAT tersebut sudah tayang setidaknya 80 ribu kali. (Twt/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *