Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Warta Publik

Bersamaan dengan Hari Valentine, Harlah ke-3 Rumah Sedekah NU Bahagiakan Anak Yatim Piatu

498
×

Bersamaan dengan Hari Valentine, Harlah ke-3 Rumah Sedekah NU Bahagiakan Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Malang – Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama (NU) mengelar peringatan harlah ke-3 dengan membagikan santunan kepada 60 anak yatim piatu dan duafa. Agenda harlah kali ini dikemas dengan pengajian peringatan isra’ wal mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hari Rabu malam (14 Februari 2024).

14 Februari yang dikenal sebagai hari kasih sayang atau Valentine, nampaknya sangat benar-benar dirasakan oleh anak-anak yatim piatu binaan Rumah Sedekah NU. Pasalnya, mereka tidak hanya menerima santunan saja, melainkan juga mendapat hadiah 4 sepeda untuk menunjang aktivitas pendidikannya. Apa yang dilakukan oleh Rumah Sedekah NU ini merupakan gerakan konkrit sentuhan kasih sayang kepada anak yatim dan duafa.

Baca Juga:  Gelar Sport Tourism, Kenalkan Malang Raya di Mata Dunia

Founder Rumah Sedekah NU sekaligus pengasuh pondok pesantren Manbaul Ulum Malang KH Noor Sodiq Askandar turut bahagia dengan suasana penuh kehangatan dalam kegiatan ini. “Syukur Alhamdulillah, Rumah sedekah Nahdlatul ulama sudah 3 tahun konsisten dalam memberikan kebahagian kepada anak-anak binaan.” Tutur beliau.

Program sosial terus kita lakukan, lanjutnya, mulai dari kegiatan sedekah on the road, ahad manfaat dan banyak lagi kegiatan insidental yang Rumah Sedekah lakukan.

“Tentunya, semua kegiatan tidak akan bisa terlaksana oleh satu orang saja, melainkan terbentuk dari jerih payah gotong royong tim dan mitra Rumah Sedekah NU. Terimakasih atas banyak hal yang panjengan semua lakukan untuk kemaslahatan umat.” Jelasnya.

Baca Juga:  Semangat Nasionalisme di Ngrangin Sumberpasir Malang

Beliau juga meminta maaf atas nama Rumah Sedekah NU. “Kami memohon maaf, barangkali dalam pelaksanaanya, Rumah Sedekah NU belum bisa memberikan semua hal yang panjenengan butuhkan. Tetapi setidaknya, rumah sedekah NU berusaha hadir disegala kondisi dimana masyarakat membutuhkan kami ” Pungkas beliau

Dalam ceremonial Harlah ke-3 Rumah Sedekah NU, dihadiri oleh KH Munir Amrulloh yang sekaligus memberikan mauidzoh hasanah. Turut hadir juga, Rektor Universitas Malang Prof. Maskuri Bakri, Kapolreta Kota Malang, Direktur Bank Jatim Syari’ah Bapak Arif Wicaksono dan Ketua MWC NU Kecamatan Dau.

Dengan penutup yang penuh haru, peringatan Harlah Rumah Sedekah yang ke-3 ini menjadi cermin kebersamaan dan kepedulian masyarakat. Semoga semangat berbagi yang terpancar dalam acara ini terus menginspirasi untuk melakukan amal kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Penyerahan Sepeda kepada Anak Yatim oleh Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama Malang

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh agama, akademisi, aparat keamanan, dan seluruh peserta yang telah ikut serta meriahkan acara ini. Semoga Rumah Sedekah NU terus menjadi garda terdepan dalam membantu mereka yang membutuhkan, dan semoga kebaikan yang telah dilakukan menjadi ladang amal yang tak ternilai.

Mari kita terus jalin kebersamaan, menjaga semangat gotong-royong, dan menyebarkan kasih sayang di sekitar kita. Terima kasih atas partisipasi dan doa restu dari seluruh pihak. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.

Example 120x600