Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
TokohUtama

Budi Gunawan Dinilai Paling Ideal Dampingi Ganjar Pranowo

291
×

Budi Gunawan Dinilai Paling Ideal Dampingi Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, Demokrasi – Hal yang tidak kalah menarik perhatian publik pasca tampilnya Ganjar Pranowo yang meraih dukungan PDI Perjuangan adalah, siapa yang paling layak menjadi pendamping GP di pilpres 2024 mendatang?

Belakangan ini paling santer adalah naiknya nama Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., PhD., Kepala BIN, yang dinilai paling potensial sebagai cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Baca Juga:  Membedah Konsep "Ono Sing Anyar" Sam HC: Kepemimpinan Kota Malang Berdaya Saing

“Profesor Budi Gunawan merupakan konseptor yang baik, pintar, mempunyai wawasan yang luas. Diplomasi dan jaringannya juga luas,” kata Kordinator Nasional Barisan Relawan Ganjar Pranowo-Budi Gunawan (Begawan) Annas Fitrah Akbar, sebagaimana dipublish di sejumlah media.

Menurut Annas, Budi Gunawan merupakan sosok yang jadi orang kepercayaan Presiden Jokowi, terbukti sejak September 2016 hingga sekarang 2023 dipercaya sebagai Kepala BIN.

Baca Juga:  Papua Tengah: Melangkah Menuju Perdamaian Bersama Keragaman Suku

Di tempat terpisah, peneliti Litbang Warta Press Network, A. Advent Kadha, S.Sos., M.AP, menilai Budi Gunawan memang memiliki sejumlah kelebihan yang dapat diandalkan untuk bertarung di kancah demokrasi tahun depan.

“Pak BG figur cerdas dan pembawaannya santun. Apalagi pengalaman kepemimpinan dan keorganisasiannya matang,” kata Alumnus UB Malang ini pada Minggu (30/4).

Kata Adven, siapapun pasti ingat, bagaimana peran BG sebagai katalisator di saat hawa politik masih panas usai pilpres 2019 dulu.

Baca Juga:  Bersama Dr. Ahmad Basarah, Ebes Made Silaturahmi dengan Insan Pers Se-Malang Raya

“Perannya dalam mendukung terwujudnya “rekonsiliasi politik” pasca pilpres dulu, adalah bukti kapasitas BG sebagai calon pemimpin nasional yang layak diperhitungkan.” Pungkasnya. (aak/lam/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *