Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Layanan PublikWarta Publik

Komunitas PKDI Malang Gelar Acara Gathering dan Fun Education di CFD Ijen Bulevar

383
×

Komunitas PKDI Malang Gelar Acara Gathering dan Fun Education di CFD Ijen Bulevar

Sebarkan artikel ini

Ajak peduli dan tidak menyakiti hewan; serukan hak sejahtera untuk kucing domestik

WP, Kota Malang JATIM – Komunitas Perkumpulan Kucing Domestik Indonesia (PKDI) Malang mengadakan kegiatan Gathering dan Fun Education seputar Kucing pada Minggu pagi (23/6/2024).

Acara yang digelar di arena Car Free Day (CFD) Ijen Bulevar ini selain terus menyuarakan hak dasar hewan, contoh cara merawat kucing oleh para relawan, juga sebagai bagian dari memeriahkan peringatan ulang tahun PKDI yang ke 10. Organisasi tersebut merupakan komunitas non profit yang hadir sejak 28 Juni 2014 silam.

Di acara ini juga, komunitas yang aktif merawat dan melindungi kucing domestik yang terlantar ini menggalang tanda tangan masyarakat untuk banner bertajuk “AKU PEDULI, AKU TIDAK MENYAKITI”.

Baca Juga:  Jalan Usaha Tani Rusak Parah, Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Menjadi Solusi Terbaik

Bagi para anggota PKDIM, penting bagi masyarakat untuk peduli pada hewan terutama kucing domestik, bahwa hewan tersebut merupakan makhluk yang punya rasa, sedih, takut, kecewa, maupun bahagia. Sehingga kita semua harus menghargai keberadaannya, dan haknya untuk hidup damai berdampingan dengan makhluk lainnya.

Tujuan kegiatan ini dijelaskan, “agar pengunjung CFD menyadari kucing domestik memiliki perasaan sama dengan manusia, sehingga tidak sepatutnya disakiti meski tidak menyukai. Edukasi tersebut kami lakukan dengan membawa anak hewan yang dulu terlantar dan kini telah bertransformasi setelah disayangi dan diupayakan hak sejahteranya,” ujar salah satu penyelenggara, sebagaimana yang disampaikan tertulis pada media ini, Minggu.

Baca Juga:  Negara Anggarkan 56,3 Miliar untuk Bantuan Hukum Gratis
Anggota komunitas PKDI Malang gelar fun education di arena CFD Jalan Ijen. Suarakan kepedulian terhadap hewan, khususnya kucing domestik / ist

Disampaikan juga, mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kucing bukan benda tidak berperasaan. Melainkan, sesama makhluk hidup yang juga memiliki rasa dan berhak mendapatkan kasih sayang dan perlakuan yang layak sama seperti manusia.

Kemeriahan acara PKDI Malang di arena CFD Ijen ini karena ada interaktif antara relawan dengan pengunjung yang ingin bertanya. Masyarakat bisa langsung melihat bahkan belajar bagaimana cara memenuhi hak hak kucing domestik, merawat dan steril kucing. Informasi kegiatan yang berhubungan dengan kucing domestik, juga dipaparkan.

Baca Juga:  Gelar Pasar Murah, Pj. Wali Kota Malang Wahyu: Upaya Konkret Tindak Lanjuti Hasil Sidak

Ke depannya PKDI Malang akan terus menyuarakan misinya, membentuk jejaring antar anggota agar bisa saling bantu, dan meningkatkan awareness di kalangan masyarakat mengenai hak-hak hidup kucing. (Rls/rtw/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *