Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
DemokrasiSuara Pemuda

GM FKPPI Tegaskan Netral Dalam Sikapi Polemik Penegakan Etik di Parlemen

37
×

GM FKPPI Tegaskan Netral Dalam Sikapi Polemik Penegakan Etik di Parlemen

Sebarkan artikel ini

WP, Jakarta – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) menegaskan komitmennya untuk menjaga netralitas dan menjalankan politik kebangsaan, bukan politik praktis.

Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA, mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader untuk tidak terjebak dalam aktifitas partisan yang dapat merugikan marwah organisasi.

“Kita harus tetap fokus pada politik kebangsaan yang mengedepankan kepentingan NKRI dan menjaga agar tidak terseret dalam kebijakan partisan yang dapat merugikan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Dwi Rianta Soerbakti dalam pernyataannya, Senin, 24 Juni 2024.

Baca Juga:  Pasca DPP KNPI Deklarasi GP di Kota Malang, KNPI JATIM Belum Tentu Dukung

Hal ini ditegaskasn Dwi, menyikapi polemik penegakan etik di pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR ) oleh Mahkamah Kehormatan Dewan ( MKD ).

“GM FKPPI menganggap perlu menetralisir sikap dan kebijakan yang berkembang, sebab jika tidak diberikan tanggapan khawatir terbangun persepsi yang dapat mengganggu stabilitas organisasi juga negara, terutama terkait dengan polemik yang saat ini terjadi di MKD,” lugasnya.

Dwi Rianta Soerbakti menekankan pentingnya berhati-hati dalam menanggapi isu-isu penting, terutama yang terkait dengan amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang sedang menjadi fokus perhatian parlemen.

Baca Juga:  Guru, Serikat Petani hingga Kiyai Kampung, Dorong Budi Gunawan Maju Cawapres

“GM FKPPI berkomitmen untuk menjaga netralitas dan selalu mengedepankan politik kebangsaan yang sejalan dengan nilai-nilai dasar Pancasila dan UUD 1945,” ujar Dwi.

Dijelaskan Dwi, sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI Polri, GM FKPPI menegaskan bahwa peran politik yang mereka jalankan adalah politik negara yang mengedepankan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“GM FKPPI tegak lurus mengikuti jejak politik para pendiri dan pembina GM FKPPI, yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kelompok,” paparnya.

Baca Juga:  Sekretaris KNPI Jawa Timur Apresiasi Pemilu Berlangsung Kondusif, Ajak Pemuda Jaga Persatuan

GM FKPPI, lanjut pengusaha otobus ini, juga berkomitmen untuk menjadi pilar netralitas dalam mempertahankan, melestarikan, dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar bangsa dan negara, yaitu UUD 1945 dan Pancasila.

“GM FKPPI terus berupaya untuk menjadi contoh dalam menjalankan politik yang berorientasi pada kepentingan negara, memastikan bahwa setiap kebijakan dan tindakan yang diambil selalu sejalan dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945,”pungkas Dwi. (Rls/tf/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *