Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Pariwisata

Menikmati Wisata Belanja Tugu Malang

130
×

Menikmati Wisata Belanja Tugu Malang

Sebarkan artikel ini

WP, Kota Malang JATIM – Wisata Belanja Tugu Malang yang biasa disebut pasar Minggu karena Wisata Belanja Tugu hanya bisa dijumpai pada hari Minggu saja. Wisata belanja kerakyatan ini sangat ramai dikunjungi masyarakat Kota Malang dan sekitarnya.

Lokasinya di lapangan parkir Stadion Gajayana tepat di Belakang Mall Olympic Garden (MOG) tepatnya di depan Kantor Dinas pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Wisata Belanja Tugu (WBT) adalah pasar wisata yang dinaungi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang sejak belasan tahun lalu, berjumlah 459 pedagang yang hingga sekarang masih tetap memiliki eksistensi kolaborasi yang kuat antara dinas terkait dengan paguyuban WBT, terbukti hingga sekarang para pedagang masih tetap bertahan. Walaupun pedagang yang aktif kurang lebih 200 pedagang yang aktif, namun tetap saja meriah dan menjadi salah satu pasar wisata favorit.

Baca Juga:  Sabiella Maris Luncurkan Single Uneasy yang Gugah Emosi

Wisata Belanja Tugu dibuka sekitar pukul 06.00 – 11.00 WIB. Untuk para pengunjung terdapat banyak pilihan belanja, dalam Wisata Belanja Tugu Malang ini banyak pedangan menjajakan dagangannya dan tentu saja harga bersahabat.

Berbagai pedagang ada di dalamnya termasuk pedagang perlengkapan rumah tangga, pakaian, sepatu, berbagai aksesoris. Wisata kuliner juga dapat ditemui pasar tugu mulai dari jajanan tradisional serta makanan yang enak dan tahes, jadi pengujung tidak perlu kuatir untuk lapar dan haus.
Sejak paska covid wisata pasar tugu mulai berlahan lahan bangkit walaupun para pengunjung belum seramai ketika mereka berjualan di jalan Semeru.
Menurut Pak Jali seorang pedagang minuman dingin dan panas yang sudah belasan tahun bergabung di WBT menuturkan,
“Kami berharap kedepannya pengunjung CFD diarahkan kesini karena belum banyak tahu WBT sehingga pengunjungnya tambah ramai,” katanya, Minggu, (05/11/23). ***

Baca Juga:  Pesona Wisata Puncak Sekawan Kabupaten Blitar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *