Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Nasional

Menparekraf gandeng Kadin DKI Jakarta ciptakan 4,4 jt lapangan kerja tahun 2024

88
×

Menparekraf gandeng Kadin DKI Jakarta ciptakan 4,4 jt lapangan kerja tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Warta Press, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri talkshow bersama pengusaha fashion wanita Indonesia.

Dalam talkshow bertajuk ‘Bincang Bisnis Ciptakan Peluang Kolaborasi’ Sandiaga turut menggandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta.

Mantan Wakil Gubernur Jakarta itu turut mendengarkan perjalanan bisnis dari pengusaha fashion ternama seperti Vicky Shu, Yogiswari Prajanti, Dina Fatimah dan Indah Aini.

Baca Juga:  Presiden: Pupuk Organik Memperbaiki Lingkungan, dan Tumbuhkan Kembali Ekosistem Pertanian

“Kami melihat potensi yang sangat terlihat dari sektor fashion khususnya ekonomi kreatif kita,” ujar Sandiaga di Jakarta Selatan (24/2/2023).

Dalam talkshow yang diikuti ratusan peserta itu Sandiaga mengatakan sangat optimis untuk pelaku UMKM menyentuh pasar dunia.

“Di bawah kolaborasi bersama kita yakin para pelaku ekonomi kreatif kita bisa bukan hanya tampil di kancah internasional tapi juga berjaya di pasar global,” ujarnya.

Baca Juga:  DPP KNPI Apresiasi Polri Tangkap Bos ATG Wahyu Kenzo

Sandiaga berharap pelaku UMKM dari sektor fashion bisa ikut serta untuk mencapai target membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas.

“Targetnya di 2024 nanti 4,4 juta lapangan kerja tercipta,” tandasnya.

Senada dengan Sandiaga, Ketua KADIN DKI Ibu Diana Dewi siap berkolaborasi agar para pelaku usaha fesyen nasional bisa go internasional.

“KADIN DKI siap menjadi kolaborator antara Pemerintah dalam hal ini Kemenparekraf dan Pelaku Bisnis Fashion untuk dapat menjadikan fesyen Indonesia ini dapat berjaya di pasar global. Kami berharap setelah kegiatan talkshow ini akan ada kolaborasi selanjutnya yang dapat direalisasikan antara KADIN DKI, Kemenparekraf RI dan pelaku bisnis fashion Global Indonesia,” tegasnya. **

Baca Juga:  Jokowi optimis kawasan IKN siap digunakan perayaan HUT Kemerdekaan RI 2024
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *