Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Berita

Kapolrestabes Surabaya Diangkat Jadi Wakapolda Jawa Timur, DPD KNPI Jatim: Selamat Menjalankan Tugas Baru

139
×

Kapolrestabes Surabaya Diangkat Jadi Wakapolda Jawa Timur, DPD KNPI Jatim: Selamat Menjalankan Tugas Baru

Sebarkan artikel ini

Warta Press, Jawa Timur – Dalam rotasi struktural pejabat Polri yang baru dilakukan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mendapatkan promosi jabatan. Perwira dengan tiga melati di pundak itu dipromosikan menjadi Wakapolda Jawa Timur.

Pengangkatan jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/498/II/KEP./ 2023 tertanggal 26 Februari 2023. Surat tersebut ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dengan demikian, Kombes Akhmad Yusep akan menggantikan Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo yang menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Sementara posisi Kapolrestabes Surabaya akan diisi oleh Kombes Pasma Royce yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat.

Baca Juga:  Suara Mama-Mama Tanah Merah Boven Digoel Beserta Pemuda KNPI BVD

“Atas nama DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, saya mengucapkan selamat kepada Wakapolda Jatim yang baru. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” ujar Himawan Probo Pamungkas, S.E.

Menurut pria yang biasa dipanggil Wawan tersebut, KNPI Jatim selalu siap membangun sinergi dengan Polri dalam rangka turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di kalangan pemuda di Jatim.

Baca Juga:  Reorganisasi Lembaga Masyarakat Adat Kabupaten Boven Digoel

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD KNPI Jawa Timur, Liga Alam, S.T., S.H, bahwa tugas Polri tidak ringan di Provinsi Jawa Timur yang memiliki 38 Kabupaten dan Kota. Jatim merupakan salah satu basis industri, pertanian, kelautan dan kawasan pendidikan besar di Indonesia.

“Jawa Timur sangat luas dan padat penduduk. Sehingga permasalahannya juga lebih kompleks. Polda Jatim harus melibatkan unsur pemuda dalam rangka turut menjaga kamtibmas, terutama menuju tahun politik 2024,” tambah Liga.

Baca Juga:  Transparency International Indonesia Soroti Keterbukaan Keuangan Parpol

Dijelaskannya, DPD KNPI Jatim merupakan organisasi berhimpun pemuda terbesar di Jawa Timur, yang pengurusnya terdiri dari para senior OKP dan potensi pemuda, kemudian membawahi 38 DPD KNPI tingkat kota dan kabupaten se Provinsi Jawa Timur. **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *