Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
BeritaPendidikan

Penjabat Rektor UNISLA Dilantik, KNPI Jawa Timur Ucapkan Selamat Bertugas

471
×

Penjabat Rektor UNISLA Dilantik, KNPI Jawa Timur Ucapkan Selamat Bertugas

Sebarkan artikel ini

Dukung JATIM Jadi Barometer Pendidikan Nasional

WartaPressCom, Jawa Timur – Universitas Islam Lamongan (Unisla), salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Jawa Timur, baru saja melantik Penjabat Rektor, AKBP (Purn) Dr. Dody Eko Wijayanto, S.H., M.Hum.

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Jawa Timur, Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, mengapresiasi pelantikan tersebut, sebagai bagian dari tahapan menjaga dan mengembangkan kualitas pendidikan di Lamongan dan Jawa Timur.

“Saya mengucapkan selamat kepada Dr. Dody Eko Wijayanto, yang telah dilantik sebagai Penjabat Rektor Unisla, selamat bertugas dan berkarya untuk kampus, bangsa dan negara,” ujar AH. Sholahuddin Arroniri, Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Timur kepada media ini, pada Kamis (6/4/2023).

Baca Juga:  Desakan Audit Forensik Dana Alumni UB Dinilai Relevan, Demi Transparansi

Menurut pemuda asal Lamongan tersebut, kampus merupakan basis membangun SDM generasi, tempat mencetak generasi dalam menyukseskan cita-cita besar Indonesia Emas 2045.

“Baik sebagai pemuda Lamongan maupun sebagai bagian dari warga Jawa Timur, tentu ikut bangga dengan keberadaan Unisla yang menjadi salah satu mercusuar pendidikan tinggi Jawa Timur,” kata senior GMNI yang akrab dipanggil Bung Ronny ini.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD KNPI Jatim, bahwa Jawa Timur merupakan barometer pendidikan nasional, yang telah mengakar dari zaman ke zaman.

“Peradaban baca-tulis telah menjadi bagian penting dalam sejarah Jawa bagian timur sejak abad 8. Berbagai prasasti dan lontar-lontar sejarah paling banyak ditulis dari Jatim. Sehingga budaya edukasi sangat dominan hingga diera revolusi industri 4.0 ini,” kata Liga Alam, S.T., S.H, yang juga menjabat Ketua Bidang Riset dan Inovasi Nasional DPP KNPI.

Baca Juga:  Tingkatkan potensi wisata, Presiden resmikan salah satu bandara terluar Tanah Air

Universitas Islam Lamongan (UNISLA) merupakan salah satu kampus swasta terbesar di Jawa Timur. Pendirian kampus ini diprakarsai oleh para tokoh pendidikan dan Kyai NU, seperti (alm) Prof. Dr. KH. Achmad Mudlor, S.H, Prof.Dr. Ir. H. Hasan Bisri, Drs. H. Sujono, M.Ag, dan tokoh berjasa lainnya, yang secara bersama-sama merintis kampus “Aswaja” yang modern ini.

Kini, kampus Unisla menorehkan berbagai catatan gemilang, antara lain meraih penghargaan peringkat ke empat pada kategori perguruan tinggi terbaik dari 258 Perguruan Tinggi di lingkungan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU). Menerapkan konsep Kampus Terpadu, dengan lahan seluas lebih dari 12 hektar, kampus UNISLA dirancang untuk menyatukan orang, tempat, dan program yang mendukung tumbuhnya interaksi yang positif baik di dalam maupun di luar kelas.

Baca Juga:  Pengasuh Pesantren Luhur Malang Apresiasi Pemilu di Jawa Timur Aman dan Lancar

UNISLA terus mengembangkan sayap pendidikannya, seperti telah membangun gedung kampus II di Paciran (Kawasan utara) Lamongan dan Grand Design kampus III di Sambeng (Kawasan selatan) Lamongan serta adanya fasilitas lengkap pendukung di kampus utama yang berlokasi di wilayah strategis di Lamongan. (aak/lam/wp). **

Example 120x600