Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaInternasional

Bertemu Biden, Presiden Jokowi Ajak AS Ikut Hentikan Kekejaman di Gaza

84
×

Bertemu Biden, Presiden Jokowi Ajak AS Ikut Hentikan Kekejaman di Gaza

Sebarkan artikel ini

Presiden Jokowi Juga Bertemu Ricard Adkerson Bahas Penambahan 10 Persen Saham Freeport

WP, Washington DC – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan ke Amerika Serikat, membawa misi perdamaian global, dan khususnya untuk mendukung segera dihentikannya kekejaman di Gaza.

“Saya tiba di Gedung Putih, Washington DC, selewat pukul empat sore hari Senin waktu setempat atau Selasa subuh WIB. Di depan West Wing Portico, Presiden Joe Biden sudah menunggu dan menyambut dengan hangat,” ungkap Jokowi melalui akun X nya pada Selasa WIB (14/11).

Baca Juga:  Raih Kepercayaan Tertinggi Polling Publik, Deinas Geley Konsisten Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Kedua kepala negara tersebut kemudian melakukan pertemuan terbatas di ruang kerja Presiden Biden di Oval Office lalu diikuti pertemuan bilateral bersama delegasi dari masing-masing negara.

“Dalam pertemuan tatap muka tadi, saya menyampaikan agar kemitraan kedua negara dapat berkontribusi terhadap perdamaian global. Karena itulah, saya mengajak Presiden Biden untuk turut menghentikan konflik dan kekejaman yang terjadi di Gaza. Peristiwa di Gaza, Palestina ini merupakan sangat menyakitkan bagi umat manusia,” lanjut Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Kunker DPRD Kabupaten Boven Digoel, Menanggapi Langsung Aspirasi Masyarakat

Diwaktu dan lokasi yang terpisah, masih di DC AS, Presiden menerima kedatangan Chairman Freeport McMoRan, Ricard Adkerson di Hotel Waldorf Astoria, Washington DC, Amerika Serikat, Senin waktu setempat. Presiden menyatakan menyambut baik pembahasan mengenai penambahan 10 persen saham Freeport di Indonesia hingga perpanjangan izin tambang selama 20 tahun yang telah mencapai tahap akhir.

“Dalam pertemuan tadi, dibahas juga mengenai hilirisasi yang dilakukan oleh Freeport. Saat ini Freeport tidak hanya melakukan penambangan emas dan tembaga saja, tapi telah membangun smelter untuk mengolahnya,” lanjutnya.

Baca Juga:  Idul Adha 2023, KNPI Pusat Kurban 6 Sapi

Pihak Freeport pun, kata Presiden, menunjukkan komitmennya untuk membangun smelter di lokasi lain di Indonesia, tidak hanya di Surabaya (Gresik, JATIM -red), tapi di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat misalnya. (Red2/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *