Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
News

Presiden Jokowi: Toleransi, Persatuan, dan Gotong royong Kunci Membangun Bangsa yang Kokoh

238
×

Presiden Jokowi: Toleransi, Persatuan, dan Gotong royong Kunci Membangun Bangsa yang Kokoh

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Nasional – Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni menjadi momentum bagi segenap elemen bangsa untuk mempererat persatuan, merawat kebhinekaan dan menjaga toleransi. Hal ini menjadi pesan Presiden Joko Widodo dalam peringatan Harlah Pancasila tahun ini.

“Kita memperingati Hari Lahir Pancasila di tengah krisis yang melanda dunia. Alhamdulillah, Indonesia salah satu negara yang dapat menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik, dll,” kata Jokowi pada Kamis (1/6/2023).

Baca Juga:  Makna Penting 'Diplomasi Maritim' Presiden Jokowi dengan Malaysia

Menurutnya, ieberhasilan itu adalah sumbangsih seluruh anak bangsa dengan fondasi ideologi Pancasila. Bangsa Indonesia masih terus berjuang menghadirkan pembangunan yang adil dan merata.

Lanjut Presiden, bahwa keadilan, pemerataan, dan kesejahteraan tersebut diupayakan melalui reformasi struktural, peningkatan kualitas sumber daya manusia, hilirisasi industri, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Kita ingin kekayaan alam negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat. Kita ingin rakyat di luar Jawa juga merasakan manfaat yang signifikan dari pembangunan yang ada,” sambung Jokowi, “Toleransi, persatuan, dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh.”

Baca Juga:  Logo IKN Resmi Dilauncing, Temanya Pohon Hayat

Presiden juga mengajak semua pihak untuk menolak ekstremisme, politisasi identitas, dan politisasi agama.

“Mari menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan sukacita, memegang teguh nilai-nilai Pancasila, memperjuangkan Indonesia maju, sejahtera, dan berwibawa di kancah dunia.” Pungkasnya. (Twt/red2/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *