Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Pemerintahan

RSUD Saiful Anwar Gelar Apel Sambut Ramadhan 1445 H

67
×

RSUD Saiful Anwar Gelar Apel Sambut Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Kota Malang – RSUD Dr. Saiful Anwar Privinsi Jawa Timur menggelar acara Apel Sambut Ramadhan 1445 H dengan tema Senyum Gembira Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan di Lapangan Upacara RSSA, hari Jumat (8/3).

Rangkaian acara Apel Sambut Ramadhan diawali dengan pertunjukan hadrah yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Direktur RSSA Dr. dr. Mochamad Bachtiar Budianto, Sp.B Subsp Onk (K) FINACS, FICS.

Direktur RSSA menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan simbol pembuka menyambut datangnya bulan Ramadhan. Dan pelaksanaan tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita melaksanakan kegiatan ini sebagai simbol pembuka menghadapi bulan suci Ramadhan. Kegiatan hari ini yang utama adalah kita mengikuti pengajian, siraman rohani sekaligus motivasi yang insyaallah akan membuat kita akan lebih siap, lebih bersemangat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

“Untuk perayaan kali ini, apem menjadi tema yang unik dan ikonik, yang kemudian diwujudkan dalam bentuk tumpeng seribu apem yang seperti bapak ibu lihat,” tambahnya.
Lebih lanjut, Direktur RSSA menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) RSSA dan FKUB.

Baca Juga:  Pj. Wali Kota Malang Terima Dua Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

“Bahwa ini adalah inisiasi dari panitia PHBI yang merupakan representasi dari seluruh karyawan RSSA dan FKUB yang juga merupakan bagian dari kegiatan muamalah yang sudah disepakati bersama dalam menyambut bulan Ramadhan,” jelasnya.

Disampaikan juga olehnya, bahwa sistem, kebijakan, program dan penyiapan sarana prasarana sudah dilakukan secara maksimal di RSSA, namun yang tidak kalah penting adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Bahwa SDM tentu membutuhkan pembinaan dalam bentuk peningkatan kompetensi atau soft skill yang perlu kita bina untuk terus dikembangkan,” katanya. Peningkatan kualitas SDM tentu saja tidak lepas dari standar yang telah ditetapkan pemerintah melalui core values (nilai-nilai dasar) ASN BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Namun ditegaskan oleh Direktur RSSA bahwa berakhlak dalam arti sesungguhnya juga mutlak harus diperhatikan oleh seluruh karyawan RSSA.

Baca Juga:  Pj. Wali Kota Malang Terima Dua Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

“Bahwa kita berharap seluruh karyawan RSSA menjadi manusia yang berakhlakul karimah yang didukung melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang difasilitasi oleh PHBI RSSA-FKUB. Karena kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan SDM agar menjadi insan yang memenuhi kriteria ABC. A adalah berakhlak, B adalah berkompeten, kemudian C adalah cekatan, skill full atau terampil,” tegasnya.

Diakhir, Direktur RSSA menyampaikan pesan kepada seluruh yang hadir untuk bisa memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan sekaligus untuk tetap bisa bekerja secara efektif, tetap bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab dan tetap menjaga kesehatan.
“Bahwa dalam menghadapi bulan Ramadhan ini kita perlu self reflection dan self improvement sehingga pada akhir Ramadhan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.” tutupnya.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengawas RSSA Prof. M. Mas’ud Said, MM, Ph.D. menyampaikan apresiasinya.

Baca Juga:  Pj. Wali Kota Malang Terima Dua Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

“Apresiasi kepada Direktur dan Tim PHBI yang telah melaksanakan acara persiapan Ramadhan 1445 H dengan susasana yang luar biasa. Apresiasi tidak hanya hari ini, dalam 4 tahun terakhir ini RSSA semakin berkembang maju. Mudah-mudahan seluruh pelayanan ini, RSSA menjadi kebanggaan Jawa Timur dan rumah sakit kebanggan nasional,” puji Mas’ud.

Sebagai penutup dari rangkaian apel sambut Ramadhan ini, acara diisi ceramah oleh ustad dr. M. Arif Alamsyah, MARS. Dilanjutkan dengan pembagian kue apem kepada seluruh peserta yang hadir. Dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas RSSA, Wakil Dekan FKUB, jajaran Direksi RSSA, para pejabat struktural dan fungsional RSSA, perwakilan pejabat kepolisian, perwakilan kecamatan Klojen dan sejumlah pegawai RSSA, apel sambut Ramadhan 1445 H ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah serta tetap menjalankan kewajiban secara professional. (Rls/mtf/wp). **

Example 120x600