Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Politik

Meski Tak Lolos Ambang Batas Parlemen, PSI Sampaikan Terima Kasih pada Pemilihnya

74
×

Meski Tak Lolos Ambang Batas Parlemen, PSI Sampaikan Terima Kasih pada Pemilihnya

Sebarkan artikel ini

Tidak sampai di Senayan, PSI tetap perjuangkan aspirasi rakyat Indonesia

WartaPress, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak lolos Ambang Batas Parlemen, parliamentary threshold, sesui pengumuman resmi KPU RI pada Rabu malam. Meski demikian, PSI tetap mengapresiasi pendukungnya dan menerima hasil pemilu 2024.

DPP PSI melalui akun X @psi_id, pada Kamis (21/3) menyatakan bahwa Mas Ketum Kaesang Pangarep mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada 4.260.169 rakyat Indonesia yang telah memilih dan percaya kepada idealisme PSI dalam Pemilu 2024.

“Kami tidak akan menyia-nyiakan amanah masyarakat. Meskipun tidak di DPR, PSI akan memperjuangkan aspirasi dengan segala upaya yang kami miliki,” kata Mas Ketum dalam konferensi pers, Kamis 21 Maret 2024, sebagaimana dikutip dari akun X DPP PSI.

Baca Juga:  Gibran Dinilai Unggul di Debat Cawapres, Prabowo Muda: Kami tak Salah Titipkan Masa Depan Bangsa Kepada Beliau

Lanjutnya, PSI percaya, meskipun bukan jalan yang mudah, telah memilih  jalan yang benar, yaitu politik santai, santun, pro-politik bersih, dan toleransi.

“Saya juga berterima kasih pada seluruh tim, pengurus, kader, dan caleg yang bekerja keras untuk PSI,” lanjut Ketum DPP PSI.

Kaesang mengatakan, keputusan bergabung di PSI adalah dirinya jatuh cinta, bahkan pada Pemilu 2019 diam-diam sudah mencoblos PSI.

Baca Juga:  Emanuel Bendi Ruka Mantapkan Diri Maju CALEG DPRD Ende dari Dapil II

“Ditambah interaksi, perjuangan dan suka-duka bersama teman-teman PSI selama masa kampanye lalu membuat saya semakin cinta terhadap PSI. Maka saya kabarkan bahwa saya berkomitmen untuk terus memimpin PSI sampai masuk parlemen di 2029,” pungkas Ketum DPP PSI Kaesang.

Respon positif dan bijak juga disampaikan kader PSI menanggapi sikap Ketua Umumnya. “Terimakasih, kami akan terus menawarkan politik move on dan tidak baper, kami akan terus berjuang dengan cara-cara yang santai tapi tetap terhormat. Kami tidak akan membalas makian dengan makian, kami memang kalah, tapi kami banyak belajar dari kekalahan ini. Kami juga tidak akan malu mengakui bahwa kami kalah, kami akan terus tampil lebih baik lagi,” tulis anggota PSI Dedy Nur melalui akun X @DedynurPalakka, menanggapi cuitan akun @psi_id.

Baca Juga:  Gibran ingin gairahkan UMKM dan bisnis startup muda, juga usulkan dana abadi pesantren

(Red2/la/wp). **

Example 120x600