Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Warta Muda

Addin Mantan Ketum PB PMII Nahkoda Baru Pimpinan Pusat GP Ansor 2024-2029

170
×

Addin Mantan Ketum PB PMII Nahkoda Baru Pimpinan Pusat GP Ansor 2024-2029

Sebarkan artikel ini

WP, Jakarta – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor akhirnya memiliki Ketua Umum baru untuk periode 2024-2029. Addin Jauharuddin terpilih secara aklamasi dalam Kongres XVI GP Ansor 2024.

Estafet kepemimpinan ini disepakati seluruh peserta Kongres, dari Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut kepada Addin pada Jumat (2/2/2024) di KM Kelud yang berlayar dari Tanjung Priok Jakarta menuju Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Korda BEMNUS JATIM Salurkan Bantuan Pembangunan Musholla di Mojokerto

Dikutip dari nu.or.id Addin siap me lanjutkan berbagai program yang telah dilaksanakan Gus Yaqud. “Melanjutkan apa yang sudah dilakukan Gus Ketum,” ujarnya. Lanjutnya, ia akan membawa Ansor menjadi penggerak agenda besar Nahdlatul Ulama.

Diketahui Addin merupakan kader GP Ansor asal Cirebon, Jawa Barat, yang pada kepengurusan sebelumnya juga merupakan Bendahara Umum GP Ansor.

Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini kala mahasiswa pernah menjadi Ketua Umum (Ketum) PB PMII periode 2011-2013 hasil Kongres XVI PB PMII di Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Garuda Merah Putih Republik Indonesia Adakan Giat Pemuda Berkebun di Boven Digoel

Addin juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) periode 2018-2021, dimana kala itu Ketua Umumnya Noer Fajrieansyah.

Selain di Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Addin juga sempat menjabat di beberapa instansi BUMN seperti Komisaris di PT Pos Indonesia dan kini masih menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Waskita Karya.

Baca Juga:  DPP GMNI Soroti Food Estate

Penulis buku ‘Awas Digulung Arus Sejarah’ ini merupakan salah satu ulama muda pendiri SAMAWI yang dikenal sebagai Solidaritas Ulama Muda Jokowi. Tokoh muda lain yang ikut mendirikan Samawi adalah Gus Aminuddin Ma’ruf, Nizar A.S dan lainnya. (Red2/la/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *