Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Warta Publik

Di Momentum HPN dan HUT PWI Ke-78 Tahun, Dr. Achmad Basarah Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Pers

168
×

Di Momentum HPN dan HUT PWI Ke-78 Tahun, Dr. Achmad Basarah Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Pers

Sebarkan artikel ini

WP, Kota Malang – Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus Hari Jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-78 tahun, jatuh pada hari Jumat (09/02/2024). Semua insan pers di Indonesia memperingati hari tersebut yang merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

Tak terkecuali Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya yang juga ikut memperingati HPN tahun 2024 ini, dengan memberikan penghargaan kepada Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI), Dr. Achmad Basarah.

Baca Juga:  Pemdes Sumberpasir Gelar Safari Ramadhan 1445H/2024

Penyerahan tersebut ditujukan saat Basarah mengisi materi dalam sosialisasi 4 pilar demokrasi yang bertempat di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (09/02/2024).

Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono mengatakan, penobatan Achmad Basarah sebagai Tokoh Peduli Pers oleh PWI Malang Raya, “Karena membantu insan pers di Malang dalam mencerdaskan sekaligus berperan aktif mendukung kegiatan insan pers,” ujarnya.

Baca Juga:  PT. LSN Diduga Caplok Sempadan Sungai, PagarJati Malang akan Observasi Lanjutan

Cahyono menjelaskan, “Basarah juga berperan dalam memberikan pengetahuan dengan berkolaborasi dengan insan pers dalam menangkal berita hoax yang terus menghantui di warga Indonesia,” terangnya.

Sementara, Achmad Basarah mengucapkan terima kasih kepada PWI Malang Raya yang menobatkan dirinya sebagai tokoh peduli pers.

“Semoga, HPN serta bertambahnya usia PWI Ke-78 tahun semakin lebih baik dan terus memberikan informasi yang berimbang dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata dia.

Baca Juga:  Aksi Menanam 5.000 Pohon untuk Melestarikan Sumber Air di Gunung Arjuna

Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR-RI juga dihadiri Rektor Universitas Negeri Malang (UM), Prof. Dr. Hariyono, M.pd, serta puluhan mahasiswa FIS UM. (Rls/mtf/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *