Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaRegional

Douglas: Pemuda Merauke yang Menjuarai Lomba Stand Up Komedi Polda D.I.Yogyakarta

274
×

Douglas: Pemuda Merauke yang Menjuarai Lomba Stand Up Komedi Polda D.I.Yogyakarta

Sebarkan artikel ini

WartaPress, DIY – Lomba stand up komedi yang diselenggarakan oleh Polda D.I. Yogyakarta dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-77 ini, berhasil dimenangkan oleh pria asal Merauke, Provinsi Papua Selatan, Douglas Bursby Lazerus Nasyok.

Dalam keterangannya ke media ini (28/6), Douglas menyampaikan bahwa “Saya pada saat berada di Jogja, saya mendapatkan info event ini dan saya pun memberanikan diri untuk mendaftar sendiri dalam event yang dilaksanakan oleh Polda D.I.Y tersebut” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di De Freshco Sleman, 23 Juni ini juga dihadiri oleh Wakapolda D.I.Yogyakarta beserta dengan jajaran. Peserta stand up dari Papua yang mendaftar pada event bergengsi ini hanyalah Pemuda Papua Selatan yakni Douglas. Dengan kemampuan dan potensi yang ia miliki, Douglas mampu bersaing dan menjuarai even ini.

Baca Juga:  Program BPBL KemenESDM Terangi 20.250 Rumah Tangga Tidak Mampu di JATIM

Douglas juga menjelaskan bahwa keberanian dan rasa percaya diri adalah modal yang kuat bagi kita untuk menamplkan bakat dan potensi kita. Pria asal Merauke Papua Selatan ini pertama kali memulai debutnya di bidang stand up komedi, mulai sejak 2019 silam hingga saat ini. Douglas telah banyak mengikuti event-event bergengsi lainnya, bahkan sampai di Jayapura. Awal mula Douglas mengikuti event stand up komedi ini, yakni di Merauke.

“Saya pertama kali mengikuti event stand up komedi di Merauke, itu pun hanya coba-coba karena saya pada saat itu tidak mempunyai HP jadi saya mengikuti event tersebut hanya untuk membeli HP dan Puji Tuhan dalam event itu saya yang menjuarainya dan saya bisa membeli HP. Jadi awal mula motivasi saya di stand up ini cuma perkara HP,” ujarnya.

Baca Juga:  Menjaga Tradisi Megengan Setiap Awal Bulan Ramadhan

Pemuda Papua terlebih khusus Papua Selatan mempunyai banyak potensi yang bisa kita tampilkan dan juga bisa bersaing dengan sesama pemuda Nusantara lainnya. Keberanian dan percaya diri memang berperan penting dalam mengantar potensi kita ke atas podium. Semua mempunyai kesempatan yang sama dengan peluang yang sama, kita harus menampilkan itu untuk menkonfirmasi ke publik bahwa pemuda Papua juga bisa.

Baca Juga:  Garuda Merah Putih Republik Indonesia Adakan Giat Pemuda Berkebun di Boven Digoel

Harapan dari Douglas bagi pemuda Papua Selatan agar jangan malu, minder apalagi takut dalam mengeksplore potensi kita, itu harus ditampilkan. Pemerintah Daerah juga harus bisa memberikan ruang pelibatan bagi komika-komika Papua Selatan dalam event-event pemerintah sehingga, bakat dan potensi pemuda itu dapat mengharumkan nama daerah.

“Kita kalau menonton, minimal kita juga bisa membuat film pendek sendiri. Kita menyukai musik, minimal kita dapat membuat musik kita sendiri. Mau sampai kapan kita jadi pemuda yang konsumtif terus, kita juga harus bisa memproduksi karya kita sendiri sesuai dengan bakat dan potensi kita” tutup sang juara stand up komedi Polda D.I.Y. (Smn/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *