Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaDemokrasi

Guru, Serikat Petani hingga Kiyai Kampung, Dorong Budi Gunawan Maju Cawapres

504
×

Guru, Serikat Petani hingga Kiyai Kampung, Dorong Budi Gunawan Maju Cawapres

Sebarkan artikel ini

Arus Dukungan dari JATIM untuk BG terus berdatangan

WartaPressCom, Jawa Timur – Dukungan untuk Jenderal Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, PhD, untuk maju cawapres dampingi Ganjar Pranowo terus berdatangan dari provinsi berpenduduk terbesar kedua nasional ini.

Kali ini datang dari sejumlah tokoh, mulai dari Guru di Lamongan, Serikat Petani di Kediri hingga Kiai dari kota santri Jombang.

“Dengan pengalaman yang dimiliki pak Budi Gunawan, pendidikan dan hubungan baiknya dengan banyak pihak, saya yakin akan dipilih menjadi calon wakil presiden, yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo,” kata Ust M. Hidayat,S.Pd, dari Forum Musyawarah Kiyai Kampung Jombang.

Baca Juga:  SURYADI: Kembali Maju Pada PILEG 2024 Dapil Kedungkandang, Kota Malang

Saat yang sama, Muji Mubarok dari
Serikat Petani Merdeka asal Kabupaten Kediri, menyatakan siap bergerak mendukung penuh jika Kepala BIN tersebut maju menjadi calon wakil presiden.

“Kami siap menggalang suara petani untuk pak BG. Apalagi penduduk Jatim, Kabupaten Kediri khususnya mayoritas petani, peluang mendukung beliau terbuka lebar,” ujar Muji.

Sementara, kaum perempuan pendidik ikut angkat suara. Qurrota Ayun, S.Pd, Guru yang kini mengabdi di Kabupaten Lamongan menyatakan hal yang sama, bahwa BG sosok yang dinilai cerdas dan lebih baik dari bakal calon wapres yang lainnya.

Baca Juga:  Relawan SAGA Kota Malang Perkuat Silaturrahmi dan Kolaborasi, Ajak Anak Muda Jaga Jiwa Nasionalisme

“Karir Pak Budi Gunawan di Polri bagus, dan pendidikannya tinggi. Saya yakin beliau pasti punya visi, komitmen dan tekad untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan generasi Indonesia,” tuturnya pada media ini, Jumat (12/5/23).

Dilihat dari terus mengalirnya dukungan agar Budi Gunawan maju sebagai bakal cawapresnya Ganjar Pranowo, dimungkinkan ada kejutan politik. Sebab derasnya dukungan arus bawah dan tokoh masyarakat akan menjadi salah satu pertimbangan bagi Parpol dalam menentukan cawapres GP. (Ron-hen/lam/wp). **

Baca Juga:  Dinamika Elektabilitas Capres versi SMRC: PS Konsisten, GP Rebound, AB Stagnan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *