Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
NewsTokoh

Bersama Dr. Ahmad Basarah, Ebes Made Silaturahmi dengan Insan Pers Se-Malang Raya

167
×

Bersama Dr. Ahmad Basarah, Ebes Made Silaturahmi dengan Insan Pers Se-Malang Raya

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, Kota Malang JATIM – Salah satu nilai penting ramadan adalah makin kokohnya jalinan silaturrahmi dalam mencapai kerukunan sosial serta cipta kondisi masyarakat yang kondusif.

Malang sebagai salah satu daerah kondusif yang sarat akan nilai pluralitas dan budaya toleransi di Indonesia, berkomitmen dalam menjaga dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan penuh berkah ini.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah bersama Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, SE., MM., bersilaturahmi bersama anggota organisasi wartawan se Malang Raya di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Malang, (18/4).

Insan pers se Malang Raya hadir, sekaligus sharing ide dengan tokoh dari partai pemenang pemilu tersebut. Mereka duduk bersama sambil berdialog tentang peran media, utamanya dalam mengedukasi masyarakat jelang tahun politik.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Aksara Tumapel Malang Bukber Bareng Anak Yatim

Dr.Ahmad Basarah membuka dialog – diskusi dengan memberikan gambaran realitas aktual di jagad media sosial, seperti mengenai kekhawatiran begitu cepatnya informasi beredar di sosial media. Arus informasi negatif, berita hoaks, propaganda dan black campaign akan cepat tersebar sebelum diketahui kebenaranya sehingga disinformasi cepat tersebar.

“Maka sahabat media kita harapkan, di tahun ini pula dan tahun depan punya tanggung jawab besar. Bagaimana agar supaya bisa memberikan edukasi politik kepada masyarakat di tahun politik ini,” kata Basarah yang juga merupakan alumni GMNI ini.

Lebih lanjut, politikus PDI Perjuangan ini, bersama dengan pejabat pemerintah semuanya tidak ingin ada situasi disinformasi diantara kubu satu dan lainnya, khususnya di masa dukungan calon presiden dan calon wakil presiden tentunya. Perihal ini sudah di lakuan oleh pemerintah. Yaitu dengan membuat masa kampanye menjadi lebih dipercepat dari pemilu yang lalu. Dengan hanya kurang lebih 2 bulan saja.

Baca Juga:  Guru, Serikat Petani hingga Kiyai Kampung, Dorong Budi Gunawan Maju Cawapres

“Tahun 2024 masa kampanye dipangkas jadi 2 bulanan dulunya 6 bulan. Kita ingin masa kampanye benar-benar dipakai dan di peruntukan bidang edukasi politik. Karena ternyata berkaca dari sebelumnya panjangnya masa kampanye membuat isu propaganda, hoaks dan black campaign sangat tersebar meluas,” tegas Doktor lulusan Universitas Diponegoro, yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya ini.

Saat yang sama, I Made Riandiana Kartika, Ketua DPRD Kota Malang, yang akrab disapa Ebes Made, mendampingi Ahmad Basarah selama berdiskusi dengan jurnalis se Malang Raya. Ditegaskannya, silahturahmi dengan jurnalis/wartawan ini diharapkan bisa memperkokoh kekuatan media di Malang Raya. Tidak itu saja, sinergitas seluruh institusi pemerintah dengan insan media memang terbukti dapat memperkuat kualitas pembangunan daerah lebih baik dan lebih maju.

Baca Juga:  Pengasuh Ponpes Jawa Timur Dukung Jenderal Budi Gunawan Maju Cawapres

“Syukur kami disini bersama seluruh organisasi wartawan se Malang Raya bisa berkumpul bersama,” kata Ebes Made menyampaikan bahwasanya silaturrahmi bersama disini, memperkuat peran semua termasuk media, “Karena kita yang di pemerintahan juga tidak bisa sendiri, media juga tidak bisa sendiri mengurus negara ini. Maka silahturahmi ini memang penting,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang itu.

Ebes Made juga menegaskan berkembangnya organisasi wartawan di Malang Raya membuktikan peran serta kualitas insan media di Malang Raya yang terus mengalami peningkatan. Sehingga, untuk menjaga capaian tersebut, semua pihak harus selalu mengedepankan sinergi serta adanya peran aktif di tengah-tengah masyarakat. (Rully/aak/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *