Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Regional

Ikatan alumni UB JATIM Bantu Revitalisasi Penyediaan Saluran Air Bersih di Kawasan Huntara Lumajang

102
×

Ikatan alumni UB JATIM Bantu Revitalisasi Penyediaan Saluran Air Bersih di Kawasan Huntara Lumajang

Sebarkan artikel ini

Banjir bandang beberapa waktu lalu rusak jaringan air bersih pada 1891 KK di Huntara

WartaPress, Lumajang – Kegiatan bakti sosial dengan tajuk ‘Alumni Universitas Brawijaya Berbakti’ dilakukan oleh Pengda IKA UB Jawa Timur, di Kabupaten Lumajang Jawa Timur beberapa waktu lalu bermanfaat untuk masyarakat (10/8/2023).

Program yang dilakukan adalah Revitalisasi Penyediaan Saluran Air Bersih di kawasan hunian sementara korban bencana yang lalu, yang hingga kini masih menunggu rumah dan infrastruktur selesai diperbaiki pemerintah.

Baca Juga:  Pemprov Papua Selatan Sinergi Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Bersih

“Alhamdulillah baksos digawangi Pengda Jatim berjalan lancar, revitalisasi saluran air bersih di lokasi bencana yg nantinya bermanfaat memenuhi suplai air bersih untuk 1891 KK di hunian huntara,” tulis Pengurus Pengda Jatim melalui keterangan tertulisnya pada Minggu(3/8/23), sebagaimana dikutip pada situs website berita alumni UB, www.alumniub.id .

Dijelaskan, setelah banjir bandang pipa terputus dan aliran air bersih ke 1891 KK di huntara terhenti. Proses pegerjaan sedang berlangsung.

Baca Juga:  IKA UB Jawa Timur Siapkan Program Edukasi Keamanan Pangan

Sebagaimana diketahui, akibat banjir bandang, cekungan cukup dalam dan lebar, revitalisasi pipa air bersih butuh dana lumayan banyak, sebab pipa yang terputus, tampak seperti air terjun adalah pipa yang terputus dengan debit air yang lumayan besar.

“Terimakasih alumni UB yang baik, semoga menjadi amal jariyah yang bermanfaat untuk keluarga kita semuanya,” ujar warga yang merasakan manfaat dari baksos IKA UB Jatim. (Red1/aak/wp). **

Baca Juga:  Munas IKA UB Tinggal Hitungan Hari, Tapi Diterpa Isu Tak Sedap
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *