Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
PariwisataRegional

Disporapar Kota Malang Turut Meriahkan Karnaval dalam rangka Merayakan HUT RI ke-78

118
×

Disporapar Kota Malang Turut Meriahkan Karnaval dalam rangka Merayakan HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini

Meriahkan Peringatan HUT RI ke-78 dengan tema Berbhineka Tunggal Ika Menuju Indonesia Maju, berlangsung meriah diikuti puluhan ribu peserta dari berbagai unsur pemerintah daerah, pemuda dan masyarakat

WartaPress, Kota Malang – Karnaval yang diadakan pemerintah Kota Malang dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 78, tahun 2023 dengan Tema Berbhineka Tunggal Ika Menuju Indonesia Maju, telah dilaksanakan dengan lancar, meriah dan penuh semangat kebersamaan.

Kegiatan yang diadakan pada Hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2023 tersebut diikuti sekitar 10.000  peserta dari berbagai unsur pegawai pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan daerah yang ada di Kota Malang, komunitas seni budaya kreatif, masyarakat umum hingga perwakilan sekolah dan kampus.

Baca Juga:  Inspirasi Krisnawati Membuka Jalan, Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan

Sesuai dengan tema yang diusung tahun ini, para peserta karnaval mengenakan pakian adat Nusantara. Berbagai kendaraan hias juga turut partisipasi memeriahkan acara. Kegiatan karnaval dimulai di titik start Kajoetangan Heritage, Kecamatan Klojen, yang dihadiri Wali Kota Malang sekaligus membuka acara karnaval.

Salah Satu peserta perwakilan OPD pemerintah Kota Malang dari Dinas  Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), turut memeriahkan acara karnaval  tersebut. Para Pegawai dan pemuda  Disporapar mengenakan pakaian adat Bali dan tarian tradisional, menambah kemeriahan suasana peserta karnaval sekaligus mempromosikan Pariwisata Kota Malang. Turut hadir juga Kepala Dinas Disporapar dan Ibu Ketua PKK.

Baca Juga:  Menikmati Wisata Belanja Tugu Malang

Acara karnaval kali ini sangat meriah sebab dari aspek busana peserta, pakaian tradisional sangat beragam mewakili berbagai suku bangsa Indonesia. Tingkat partisipasi masyarakat juga sangat tinggi, dibuktikan dengan kehadiran peserta dari berbagai elemen masyarakat Kota Malang sekitar 10 ribu orang.

Karnaval tahun 2023 ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, dan berdampak positif dalam mempromosikan potensi wisata kreatif di Kota Malang. Antara lain wisata event, wisata pendidikan, wisata seni budaya, wisata sejarah, dan karnaval ini sendiri mengandung nilai kepariwisataan. (Rls/aak/ed-wp). **

Baca Juga:  Gelar Kegiatan Wira Usaha Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Lakukan Pembinaan Keterampilan berwirausaha Bagi Kaum Pemuda
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *