Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaPariwisata

Pesona Wisata Puncak Sekawan Kabupaten Blitar

165
×

Pesona Wisata Puncak Sekawan Kabupaten Blitar

Sebarkan artikel ini

Mak Rini Berharap Berdampak Pada Peningkatan Ekonomi Warga Sekitar

WartaPress, Pariwisata – Kabupaten Blitar menyimpan sejumlah potensi wisata alam yang indah dan layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata Puncak Sekawan yang berlokasi di desa Semen, Kecamatan Gandusari.

Wisata Puncak Sekawan Gandusari Kabupaten Blitar ini, didukung oleh pesona alami di sekitarnya, sama seperti Bukit Gogoniti, Bukit Krumasan, dan Gunung Gadang. Kondisi lingkungan yang rimbun hijau, jika dikreasi dengan tambahan berbagai fasilitas, maka Puncak Sekawan Blitar akan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Blitar Raya, bahkan Jawa Timur. Peningkatan fasilitas kepariwisataan berpotensi menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Baca Juga:  DPP KNPI Apresiasi Polri Tangkap Bos ATG Wahyu Kenzo

Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah yang akrab disapa Mak Rini meresmikan wahana baru wisata alam pegunungan tersebut pada Senin (13/3/2023).

“Saya minta masyarakat harus terlibat dalam pengembangan wisata Puncak Sekawan. Masyarakat harus diberdayakan sehingga pengembangan wisata Puncak Sekawan juga diimbangi dengan peningkatan perekonomian warga,” kata Bupati Blitar, Mak Rini, mengutip dalam akun resmi instagram pemkab_blitar.

Baca Juga:  Taksi Robot Sudah Hadir, Tahap Uji Coba dan Menunggu Regulasi

Mak Rini berharap warga sekitar lokasi tidak hanya menjadi penonton, tapi harus menjadi bagian dari efek positif dan produktif dari kehadiran wisata Puncak Sekawan. Sebagai subjek pembangunan, masyarakat juga harus mengambil peran yang arahnya untuk kemajuan bersama.

Dengan adanya kebersamaan dalam mengembangkan pariwisata Kabupaten Blitar, seperti wisata Puncak Sekawan yang sudah dapat dikunjungi umum, Mak Rini berharap dapat menarik wisatawan lokal, luar Kabupaten Blitar hingga wisatawan mancanegara. (wp).

Baca Juga:  Hasil Riset, Istana Giri Kedaton Tempat "Pengukuhan" Raja-Raja Jawa Abad 15-17
Bupati Blitar Mak Rini resmikan wisata Puncak Sekawan, Gandusari, Kab. Blitar / ig: pemkab_blitar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *