Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
PariwisataRelease

Indonesia Event Management Summit 2023 dibuka oleh Menparekraf RI – Sandiaga Uno

109
×

Indonesia Event Management Summit 2023 dibuka oleh Menparekraf RI – Sandiaga Uno

Sebarkan artikel ini

Warta Press, Jakarta – Indonesia Event Management Summit (IVES) 2023 yang terselenggara pada tanggal 21-22 Februari 2023 di Jakarta Convention Center Ruang Cendrawasih telah dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif – Sandiaga Uno,

Industri event mempunyai dampak besar bagi percepatan pemulihan dan peningkatan produktivitas sektor parekraf yang dilakukan dalam tiga acara yaitu Up Skill, Re Skill, dan New Skill. Ada lima kriteria penting dalam proses pengembangan industry parekraf, yaitu: (1) inovatif, adaptif, kolaboratif; (2) berani ambil resiko; (3) menjaga relasi; (4) memiliki dan mengasah softskill; (5) menjalankan prinsip 4 As yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas.

Baca Juga:  Ketua KNPI Boven Digoel Minta BPK Bertindak Tegas Di Kabupaten Boven Digoel

Keistimewaan Indonesia Event Management Summit kali ini adalah kesempatan untuk bertemu, berjejaring, berbagi, dan belajar satu sama lain secara hybrid yang akan difasilitasi oleh Konect platform.

“Lebih dari 60 pakar Event Management akan berbagi pengalaman yang terbagi dalam 20 topik dengan masing-masing 50 menit secara konferensi atau diskusi panel, 30 menit demo teknologi tata panggung, masterclass terbatas selama empat jam dan setelah nya akan ada after-party atau panggung hiburan yang memungkinkan peserta untuk membangun jejaring,” papar Andro Rohmana Putra, Project Director IVES.

Baca Juga:  Starup Fuse Beri Perlindungan Gadget untuk Smartphone Andalan Kelas Menengah Samsung di MAPCLUB

Hadiansyah – CTO Konect sebagai salah satu angel investor IVES ini menyampaikan, bahwa “Konect adalah online integrated platform conference karya anak bangsa yang dibangun melalui adaptasi ekosistem event secara menyeluruh (penyediaan jasa dari hulu ke hilir) dengan menghadirkan beragam fitur bagi para pelaku dan pemangku kepentingan event. Inisiasi sistem Konect pertama yang diluncurkan adalah konect conference sebagai platform Interactive yang didesign untuk meningkatkan value event business melalui sistem digital yang dilengkapi berbagai fitur interaktif untuk konferensi. Terintegrasi dengan konect-hub sebagai business matching system dan konect meeting sebagai wadah konsolidasi dan networking event people. Sistem menyeluruh tersebut menjadi kesatuan dalam KONECT sebagai All in One Meeting & Event Platform.”

Baca Juga:  PHRI Kota Malang singgung kamar hotel jadi tempat asusila, Netizen: negara maju sudah urus teknologi

“Keberhasilan IVES agar dapat menjadi arena penghubung antar pelaku yang aktif berkecimpung dalam Event Management, tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan media. Adanya peran aktif rekan-rekan media lah yang memungkinkan terwujudnya kesempatan untuk terjadinya kolaborasi antar para pelaku industri kreatif di Nusantara” ucap Harry ‘Koko’ Santoso selaku Penasehat IVES. **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *