Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Bakti Sosial

Keseruan YLPAN GB Malang Isi Liburan dengan Rekreasi Sambil Belajar

86
×

Keseruan YLPAN GB Malang Isi Liburan dengan Rekreasi Sambil Belajar

Sebarkan artikel ini

WP, Kota Batu – Banyak cara untuk mengisi liburan, ada yang berkumpul dengan keluarga di rumah, mudik atau rekreasi ke tempat wisata. Namun anak-anak anggota lembaga ini mengisi liburan dengan berbagai acara yang selain menghibur juga mendidik.

Yayasan Lembaga Pemberdayaan Anak Negeri Griya Baca (YLPAN GB) merupakan sebuah badan hukum sosial yang berdomisili di Kota Malang. Lembaga ini sudah puluhan tahun membina anak-anak di kota Malang dan sekitarnya untuk rajin belajar, bersosialisasi dan meraih kemandirian.

Puluhan anak-anak GB dan juga wali muridnya, berangkat ke sebuah tempat wisata di Kota Batu (4/7/24). Mengendarai angkutan kota (angkot) carteran, mereka sampai di wahana wisata renang tersebut pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  Ramadhan 1445 H, YLPAN Griya Baca Bukber di Sarinah Malang

“Anak-anak akan renang bersama. Setelah itu akan menerima materi dari narasumber. Setelah itu turun mampir di alun-alun kota Batu, belajar membuat konten,” jelas Ibu Tri Wijayanti, pembina Griya Baca.

Di wisata yang berlokasi di Gunungsari Bumiaji ini, anggota GB belajar renang dan bermain di wahana yang tersedia. Setelah selesai dan berganti pakaian dan makan siang, mereka mendengarkan materi dari narasumber Kak Acun Ketua Yayasan Matahati Care Centre, yang juga Praktisi Karakter Indonesia Behaviour therapist.

Baca Juga:  Startup Insurtech Fuse Realisasikan Bantuan Perbaikan MI Nurul Huda Bogor
Yayasan LPAN Griya Baca isi liburan dengan rekreasi edukasi di Kota Batu / gb

Materi kedua disampaikan pemimpin media Warta Press Network (WartaPress.Com) yang menyampaikan materi “Generasi Anti-Bullying” atau bagaimana menghindari perundungan. “Bullying itu segala perbuatan, fisik – perkataan – gestur atau tulisan, yang berniat menyakiti orang lain, dan efeknya menyebabkan orang lain terluka baik fisik maupun psikisnya,” ujar Liga.

Sehingga lanjutnya, generasi harus menghindari segala jenis bullying, yang antara lain: perundungan fisik seperti memukul, mencakar, mencubit dst; bullying verbal seperti memaki, menghina, menyindir dst; bullying non-verbal langsung seperti menggerakkan anggota tubuh dengan niat menghina atau memberi tanda dengan tangan untuk tujuan negatif dst; dan menulis sesuatu yang buruk tentang orang lain di media sosial.

Baca Juga:  Edukasi Anak, Griya Baca Adakan Acara Store Tour Membuat Ice Cream Bersama McD

Selesai acara di wisata lembah tersebut, rombongan bergeser ke kawasan alun-alun Kota Batu. Di sini mereka jalan-jalan dan belajar membuat konten TikTok seputar kegiatan belajar GB.

Rangkaian acara liburan edukasi GB didukung oleh: McD Kadjoetangan Malang, KPuK, Enjoy, Mata Hati Care Centre, dan Warta Press. (red3/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *