Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Ekonomi

Kisah Sukses Aisyah Kembangkan Usaha Setelah Gabung RSK, Sandiaga Uno: Omset Naik 82 Persen

51
×

Kisah Sukses Aisyah Kembangkan Usaha Setelah Gabung RSK, Sandiaga Uno: Omset Naik 82 Persen

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam buka bersama Rumah Siap Kerja (RSK) di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (3/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memaparkan pentingnya pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi kalangan muda, khususnya mereka yang sudah terjun ke dunia usaha. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan, mulai dari pemasaran hingga manajemen keuangan.

Seperti halnya seorang wirausahawan muda bernama Aisyah. Pemilik Roti Panas by Aisyah itu sukses meningkatkan omset penjualan setelah menjalani Program Akselerasi Usaha dari RSK.

Baca Juga:  Persatuan Pedagang Ayam Broiler Malang Raya, Perkuat Bisnis yang Sama-sama Menguntungkan

Omset penjualan aneka roti milik Aisyah meningkat hingga 82 persen, terhitung sejak November 2023 hingga Januari 2024. Kenaikan omset pun berbanding lurus dengan peningkatan jumlah produksi roti Aisyah, yakni mencapai dua kali lipat selama periode tersebut.

“Roti Panas yang awalnya hanya dijual di empat tempat kini dapat ditemukan di 11 titik penjualan, ditambah satu toko khusus Toko Roti Panas by Aisyah,” ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Pegiat Ekraf Meneropong Potensi dan Tantangan Ekonomi Kreatif Kota Malang

Kesuksesan Aisyah diharapkan menginspirasi kalangan muda untuk berani menjadi wirausaha dan membuka lapangan kerja. Semangat itu disampaikan Sandiaga Uno sejurus dengan esensi Ramadan, yakni peningkatan kualitas diri.

“Bulan Ramadan mengajarkan kita untuk meningkatkan kualitas diri, termasuk dalam berwirausaha,” ungkap Sandiaga Uno.

Katanya lagi, ketika seseorang mampu mengendalikan diri dan mengelola waktu dengan baik selama puasa, hal itu juga mencerminkan kemampuan untuk mengelola usaha dengan baik.

Hal senada disampaikan CEO Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov. Dirinya menyampaikan bulan Ramadan mengajarkan banyak hal untuk menjadi seorang wirausahawan sukses.

Baca Juga:  Bangkit! RAT Koperasi Jasa Sekar Insani Bangsa Jawa Timur Sukses Dilaksanakan

Bulan Ramadan, kata Roestiandi Tsamanov, memberi kita pelajaran tentang ketabahan, disiplin, dan semangat berbagi. Ini adalah nilai-nilai penting bagi seorang entrepreneur untuk menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan.

“Dengan semangat berbagi dan kewirausahaan yang kokoh, RSK berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang berarti, untuk terus meningkatkan kehidupan yang lebih bagi bagi masyarakat Indonesia untuk terus berdaya dan berkarya,” ujarnya bersemangat. (Rls/aak/wp). **

Example 120x600