Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
HiburanTokoh

Komedian Komeng yang Raih Suara Tertinggi Calon DPD RI di Jawa Barat, Ternyata Alumni HMI

205
×

Komedian Komeng yang Raih Suara Tertinggi Calon DPD RI di Jawa Barat, Ternyata Alumni HMI

Sebarkan artikel ini

Kenang masa kuliah, diajak "rekreasi" seminggu ke villa dengan biaya 10 ribu, ternyata "kejebak" acara diklat LK 1

WartaPress, Jawa Barat – Komedian senior Alfiansyah Komeng belakangan ini viral, terutama setelah meraih suara tinggi dalam pencalonannya sebagai Senator Dapil Jawa Barat. Komeng semakin terdepan pada Pemilu Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2024 daerah pemilihan Jawa Barat. Saat berita ini diturunkan (24/2/2024), Komeng sudah meraih suara paling tinggi, lebih dari 2 juta pemilih, padahal perhitungan baru berjalan 61% di situs KPU RI. Ia dipastikan akan melaju ke Senayan bersama 3 orang lainnya.

Baca Juga:  K-Pop "Blackpink", Yuk Intip Jumlah Penonton YouTube dan Followers Medsos Artisnya

Dengan visi-misi sederhana yaitu membahagiakan warga Jawa Barat dan “program kerja strategis” memperjuangkan Hari Komedi Nasional serta mengembangkan seni budaya, pemilik diksi “uhuy” ini akan menjadi salah satu dari empat senator yang akan mewakili warga Jawa Barat di Senayan.

Ada yang menarik, saat Komeng hadir dalam acara talkshow Kompas TV yang bertajuk “Politik Uhuy Komeng”. Pria kelahiran 1970 ini ternyata saat jadi mahasiswa baru di sebuah kampus swasta di Jabar, pernah jadi aktivis dan bahkan ikut demo.

Baca Juga:  Dulu Bareng 'Raja Ambyar' Violist Cantik Kini dengan Gilga Sahid

“Banyak kejadian yang akhirnya saya tidak sengaja. Masuk HMI, Himpunan Mahasiswa Islam, itu di kampus tulisannya (Rp) 10.000 seminggu di villa. Siapa yang nggak mau ikut?” Cerita Komeng yang disambut tertawa penontonnya.

Komeng mengatakan ia masuk HMI sengaja “dijebak” dengan ajakan seolah rekreasi ke puncak dengan biaya murah, “Saya ikut, nggak taunya disiksa bu,” kenang Komeng, bahwa ternyata acara di villa tersebut tak lain dari kaderisasi tingkat dasar (basic training atau LK1) HMI yang acaranya full diklat organisasi.

Baca Juga:  Ijen Suites Malang Gelar Tahun Baruan ala Negeri Barbie

Komeng masih ingat betul saat itu senior yang rekrutnya adalah Egi Sudjana (aktivis senior, lawyer, dan tokoh politik). Demikian juga ketika ikut demo, katanya pulang duluan dan kumpul-kumpul, ternyata diajak aksi demonstrasi. (Red2/la/wp). **

Example 120x600