Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Tokoh

Cerita “Kesombongan Alternatif” Sarwono Kusumaatmadja

267
×

Cerita “Kesombongan Alternatif” Sarwono Kusumaatmadja

Sebarkan artikel ini

Hadir di sebuah acara naik mobil tua Escudo

WartaPress, Tokoh – Siapa yang tidak kenal dengan tokoh berpengaruh yang sering jadi Menteri ini? Mendiang Ir. H. Sarwono Kusumaatmadja (24 Juli 1943 – 26 Mei 2023) adalah tokoh nasional yang memiliki karir tinggi dan prestasi hebat.

Ia pernah menjabat sebagai Menteri Eksplorasi Kelautan pada Kabinet Persatuan Nasional. Sarwono meninggal pada 26 Mei 2023 di Adventist Hospital, Pulau Pinang, Malaysia. Pada periode 1971/88, ia menjabat sebagai anggota DPR RI dan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Golkar 1983-88. Juga pernah menjabat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Pembangunan V 1988/93.

Baca Juga:  Kiprah Prof Dr HM Koesnoe: Pejuang Kemerdekaan dan Tokoh Pendidikan Kebanggaan Bangsa Indonesia

Ada sebuah cerita menarik tentang
“Sarwono & Kesombongan Alternatif” versi Sarwono yang diungkap Didiet Adiputro diakun Twitter, pada Rabu (31/5). Kejadiannya sekitar pertengahan tahun 2019, dan lalu terulang lagi pada awal 2023 lalu.

“Suatu hari selepas diskusi di Cikini, sy & bg Celi Mallarangeng mengantar Pak Sarwono menuju kembali ke mobilnya utk pulang. Begitu sampai parkiran, wajah kaget gak bisa sy tutupi saat liat trnyata beliau masih pakai mobil escudo keluaran 2006,” kenang Didiet.

Baca Juga:  Komedian Komeng yang Raih Suara Tertinggi Calon DPD RI di Jawa Barat, Ternyata Alumni HMI

Mereka tentu saja terperangah setengah kaget, melihat jenis mobil tokoh tersebut yang tidak mewah, mengingat Sarwono merupakan mantan Menteri beberapa era kepemimpinan.

Kekagetan mereka langsung direspon oleh Sarwono: “Ini namanya ‘Kesombongan Alternatif’,” kata Sarwono.

Sebagian masih bingung dengan maksud kesombongan alternatif ala pak Sarwono. Pakai mobil “jadul” kok disebut sombong?

“Kesombongan alternatif. Artinya kalau lu pake Mercy, BMW atau Ferrari lu sombong kan udah biasa. Ini gw pake mobil tua gini tetep sombong. Ya namanya ‘Kesombongan Alternatif’. Kan sama2 bikin orang kaget atau kagum.” Terang Sarwono, yang membuat para sahabatnya tertawa dan tetap salut dengannya. (Twt/red2/wp). **

Baca Juga:  Budi Gunawan Dinilai Paling Ideal Dampingi Ganjar Pranowo
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *