Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Suara Pemuda

Sekretaris KNPI Jawa Timur Apresiasi Pemilu Berlangsung Kondusif, Ajak Pemuda Jaga Persatuan

166
×

Sekretaris KNPI Jawa Timur Apresiasi Pemilu Berlangsung Kondusif, Ajak Pemuda Jaga Persatuan

Sebarkan artikel ini

Masyarakat dinilai sudah dewasa berdemokrasi, perbedaan pilihan politik tidak menimbulkan polemik

WartaPress, Kota Malang JATIM – Pencoblosan pemilu 2024 baru saja tuntas dilaksanakan. Tahapan pesta demokrasi ini dikatakan telah berjalan dengan lancar dan demokratis.

“Pemilu sudah berjalan kondusif dan sesuai aturan. Sehingga seluruh elemen bangsa harus bersama-sama mengawal hasil pemilu,” kata Liga Alam, S.T., S.H., Sekretaris DPD KNPI Provinsi Jawa Timur kepada media ini pada Kamis (15/2/2024).

Baca Juga:  Reforma Agraria Harus Diperhatikan

Menurut Liga, provokasi dan intrik sudah bukan zamannya, dan tidak akan berhasil mengganggu jalannya tahapan pemilu. Pesta demokrasi ini tetap berlangsung lancar sesuai asas jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Ini membuktikan masyarakat sudah dewasa dalam berdemokrasi tidak terpancing isu nggak jelas, gosip politik dan hoax. Sehingga menjaga tren kondusif ini hingga seluruh tahapan pemilu tuntas, merupakan tugas kolektif kita sebagai anak bangsa,” tambah pria yang juga masuk dalam tim inti beberapa relawan pemenangan paslon 02 Prabowo-Gibran di Malang Raya dan Jawa Timur, seperti Samawi Kota Malang dan Skuad Pramuda JATIM.

Baca Juga:  EM UB Tulis 'Pancasila Tidak Pernah Lahir pada 1 Juni' Dikecam KNPI JATIM

Hal yang tidak kalah penting adalah, lanjutnya, bagaimana merajut kembali rasa kebersamaan untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu memajukan bangsa dan negara. Bahwa perbedaan pilihan politik itu hal biasa, dan begitu kontestasi usai maka semua pihak dapat bersatu kembali. (Red/aak/wp). **

Example 120x600