Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Release

Silaturahmi PT Sharp Electronics Indonesia dengan PWI Malang Raya, Siap Jalin Kerjasama

139
×

Silaturahmi PT Sharp Electronics Indonesia dengan PWI Malang Raya, Siap Jalin Kerjasama

Sebarkan artikel ini

WartaPress – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menerima kunjungan silaturahmi PT Sharp Electronics Indonesia (SEID). Bertempat di Mako PWI Malang Raya, Senin (19/2/2024).

Rombongan PT Sharp Electronics Indonesia yang hadir diantaranya Lise Tiasanty, S.IP., M.M. (Head of Customer Satisfaction Division), Moch Thoriq Wildan (CS Head Branch Malang) dan Imam Muda (Public Relations & Corporate Social Responsibility).

Selain menjalin Silaturahmi, dalam kesempatan tersebut, Sharp dan PWI Malang Raya juga saling memaparkam sejumlah program untuk dapat dikerjasamakan. Mulai dari program pendidikan, sosial kemanusiaan, pelestarian lingkungan, hingga pemberdayaan UMKM.

Public Relations & Corporate Social Responsibility, Imam Arif Muda menjelaskan, PT Sharp Electronics Indonesia memiliki program terkait pendidikan. Dengan memberikan pelatihan kepada siswa SMK semacam paket lengkap selama dua bulan. Mulai dari teknik dasar hingga etika dan attitude.

Baca Juga:  Ahmad Fuad Rahman Anggota DPRD Kota Malang Bersilaturahim dengan Calon Anggota DPD RI Sultra, H. Muhlis, S.Si., MM, Bahas Pembangunan Skala Nasional di Sultra

“Setelah pelatihan, mereka disalurkan untuk mengikuti bisa magang. Kalau kerjanya mumpuni dan sikapnya bagus, bisa kami rekrut,” jelasnya.

PT Sharp Electronics Indonesia juga memiliki program sosial kemanusiaan. Dengan membantu menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami juga mendorong usaha pelaku UMKM melalui program ‘Sharp Berdikari’. Termasuk di dalamnya pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon,” tandasnya.

Baca Juga:  KNPI Boven Digoel Menyikapi Perjudian di Tanah Merah

Tidak jauh berbeda, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono juga memaparkan sejumlah program yang selama ini telah dilaksanakan PWI Malang Raya.

Terkait pendidikan, dijelaskan Cahyono, selama ini PWI Malang Raya melalui Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) kerap memberikan pelatihan jurnalistik. Kepada sejumlah instansi, termasuk siswa sekolah dan mahasiswa.

“PWI juga memiliki Wartawan Siaga Bencana. Yang siap membantu masyarakat terdampak bencana. Termasuk menyalurkan bantuan kemanusiaan,” jelasnya.

Berkaitan dengan lingkungan, PWI Malang Raya bersama instansi terkait juga beberapa kali telah melaksanakan penanaman pohon.

“Termasuk melakukan penanaman pohon di sekitar sumber mata air di daerah Kabupaten Malang,” ucapnya.

Baca Juga:  Indonesia Event Management Summit 2023 dibuka oleh Menparekraf RI – Sandiaga Uno

Tidak hanya itu, PWI Malang Raya juga mempunyai program untuk memberdayakan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan melakukan pembinaan dan pemberitaan produk-produk UMKM.

“Sebagai wartawan, kami sering mengangkat UMKM menjadi berita, agar produknya lebih dikenal oleh masyarakat. Termasuk mengikutkan mereka dalam acara-acara pameran,” tandasnya.

Dengan banyaknya kesamaan program antara PT Sharp Electronics Indonesia dengan PWI Malang Raya. Cahyono berharap, setelah pertemuan ini PWI Malang Raya bisa segera menjalin kerjasama yang baik dengan PT Sharp Electronics Indonesia.

“Semoga dari pertemuan ini bisa berlanjut dengan kerjasama,” pungkasnya. (Rls/mtf/wp). **

Example 120x600