Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Zona Aktivis

Viral Dugaan Hoax Mengatasnamakan BEM Nus Jatim, Mantan Koorpus BEM Nus Minta Oknum Diproses Hukum

154
×

Viral Dugaan Hoax Mengatasnamakan BEM Nus Jatim, Mantan Koorpus BEM Nus Minta Oknum Diproses Hukum

Sebarkan artikel ini

WP, Jakarta, 19 Januari 2024, mantan koordinator Pusat Aliansi BEM Nusantara eko pratama turut menanggapi berita yang viral di media online maupun media sosial mengenai ultimatum Polresta Malang kota kepada oknum Petinggi Badan Eksekutif Mahasiswa yang di duga melakukan penyebaran hoax.

Saya selaku mantan koordinator pusat aliansi BEM Nusantara yang juga berasal dari kampus di jawa timur mengecam perilaku oknum yang menyebarkan hoax mengatasnamakan BEM Nusantara Jawa timur. ” kami prihatin sekali, aliansi yang kami bangun sejak dulu bersama teman-teman presiden Mahasiswa di jawa timur yang berlandaskan gagasan intelektual dan silaturahmi di rusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab seperti ini”, kata eko pratama koordinator pusat Aliansi BEM Nusantara 2021/2022.

Aliansi BEM Nusantara jawa timur dari semenjak berdiri di gunakan oleh senior-senior dan teman-teman presiden mahasiswa sebagai wadah silaturahmi gagasan, wadah kegiatan sosial masyarakat, wadah tanggap bencana, serta advokasi rakyat, bukan sebagai wadah penyebaran berita bohong yang akhirnya menyesatkan informasi publik dan membuat kegaduhan. Perilaku semacam ini harus di pertanggungjawabkan supaya ada efek jera. Tegas eko yang juga mantan koordinator aliansi BEM Surabaya itu.

Baca Juga:  Riyanda Barmawi: Kongres HMI adalah Pertaruhan Gagasan Bukan Politik

Apalagi setau kami , oknum yang bersangkutan (M) dan (NF), bukan lagi presiden Mahasiwa di kampusnya, saudara M satu angkatan dengan saya saat menjabat sebagai presiden Mahasiswa salah satu kampus di kota malang. Dan kejadian ini pasti berdampak kepada kondisi psikologi teman-teman presiden Mahasiswa yang sedang menjabat apalagi yang hari ini masih berproses di dalam aliansi BEM Nusantara Jawa timur. “Perlu di proses hukum dan klarifikasi sejelas-jelasnya pencatutan nama aliansi BEM Nusantara jawa timur sehingga jelas informasinya di masyarakat dan nama baik aliansi BEM Nusantara jawa timur bisa di pulihkan”. Tandas eko.

Baca Juga:  Kader DPK GMNI AL-QOLAM MALANG Gelar Kuisioner untuk Analisis Sosial Pekerja Lapangan

Terakhir, kami berharap kepada jajaran polresta malang kota untuk memproses hukum dugaan penyebaran hoax ini, karena ini berhubungan dengan nama baik institusi kepolisian, nama baik aliansi BEM Nusantara jawa timur serta kebenaran sesungguhnya yang harus di ketahui masyarakat. Tutup eko pratama koordinator pusat BEM Nusantara 2021/2022. (Rls/vt/aak). **

Example 120x600