Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
InternasionalNasional

Satgas Kizi TNI Konga XX-S Raih Penghargaan MONUSCO di Afrika

94
×

Satgas Kizi TNI Konga XX-S Raih Penghargaan MONUSCO di Afrika

Sebarkan artikel ini

Force Intervention Brigade Commander, Brigjen Enoch Bolamoyo Ntonya, Bangga dengan Kompi Zeni TNI

WartaPress, (Puspen TNI ) – Sebanyak 175 Personel yang tergabung dalam Kompi Zeni TNI Konga XX-S/MONUSCO berhasil mendapatkan penganugerahan Medali Kehormatan PBB dan penghargaan tertinggi Unit Contingent of Citation MONUSCO dalam upacara Medal Parade bertempat di Bumi Nusantara Camp, Mavivi Base, Republik Demokratik Kongo, (14/3/2023).

Mengutip Pusat Penerangan TNI, Satgas Kizi TNI Konga XX-S/MONUSCO dengan Mainbody Yonzipur-11/DW Kodam Jaya yang dipimpin oleh Letkol Czi Bambang Santoso berhasil mengukir banyak prestasi dalam kurun waktu satu tahun penugasan, selain melaksanakan tugas utama menjaga perdamaian di daerah misi, pencapaian keberhasilan yang diraih adalah menjadi kompi zeni terbaik dan paling produktif serta tercepat dalam menyelesaikan tugas. Bahkan di tengah sulitnya kondisi konflik, Satgas ini pun mampu membuat terobosan desain baru yaitu Reinforcement Security Perimeter with Embankment yang ditetapkan sebagai proyek percontohan untuk seluruh MONUSCO.

Baca Juga:  Rakor Lintas Sektoral, Polri Mantapkan Persiapan Pengamanan Mudik Lebaran 2023

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Force Commander MONUSCO yang diwakili oleh Force Intervention Brigade Commander, Brigjen Enoch Bolamoyo Ntonya, yang mengungkapkan rasa bangga kepada Kompi Zeni TNI Konga XX-S/MONUSCO.

“Force Commander dan MONUSCO sangat bangga kepada seluruh prajurit Kompi Zeni TNI, kalian telah menuntaskan misi perdamaian selama dua belas bulan dengan sukses dan memberikan banyak prestasi. Kalian memang berhak dan pantas untuk mendapatkan Medali Kehormatan PBB. GARUDA…!,” ungkap Brigjen Ntonya. (PuspenTNI/wp). **

Baca Juga:  Pengamat Soroti Polemik Temuan Transaksi Janggal Rp 349 T PPATK
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *